19 JUL 2021 BISNIS 2 MENIT DIBACA

Kiat Jualan Online Tanpa Melanggar Kode Etik

Larangan berjualan di lokasi eceran seperti toko konvensional, kios, online marketplace, platform retail media sosial, memang sanksinya tidak main-main. Mulai yang ringan hingga pemecatan sebagai ABO. Makanya, jangan sembarangan menaruh gambar, info produk, bahkan harga produk Amway.

Ketahui dulu kode etiknya

Sebelum melakukan interaksi di media sosial, sebaiknya Anda baca dulu apa saja yang boleh dan tidak boleh dilakukan. Kode etik Amway tercantum di website ini, Amagram, juga Newsletter bagi Platinum Above.

Setelah tahu “rambu-rambunya”, baru deh Anda bisa menjalankan strategi bisnis Anda di media sosial.

Tips mengunggah konten

Susun strategi bagaimana menjalankan bisnis Amway Anda dengan memanfaatkan media sosial secara aman. Anda bisa mengunggah atau menayangkan video, audio, dan tayangan langsung (livestreaming) yang tidak melanggar kode etik dan ketentuan hukum yang berlaku dan/atau yang telah disetujui oleh Amway di dalam properti digital milik pribadi ABO. Artinya Anda bisa memposting konten buatan sendiri video, audio, gambar, testimoni produk, misalnya:

  • Video aktivitas sehat Anda sehari-hari seperti sarapan dengan menambahkan 2 scoop Nutrilite Hi-Protein.
  • Testimoni Anda setelah mengikuti program pengelolaan berat badan BodyKey. Lebih bagus lagi dilengkapi foto before dan after.
  • Video rejimen perawatan kulit Anda menggunakan rangkaian produk Artistry.
  • Membuat tutorial make-up menggunakan Artistry Studio Los Angeles.
  • Membuat foto perbedaan mencuci piring menggunakan produk lain dan Dish Drops Concentrated Dishwashing Liquid.

Itu hanya beberapa idenya. Jangan lupa sertakan teks dan/atau informasi yang benar, akurat, tidak menyesatkan dan tidak berlebihan, serta sesuai dengan informasi resmi yang dikeluarkan oleh Amway, ya.