19 JUN 2021 KECANTIKAN & PERAWATAN 2 MENIT DIBACA

Kapan Sebaiknya Kunjungi Dokter Gigi?

1.  Gusi bermasalah

    Jika gusi bengkak, sering berdarah saat Anda menyikat gigi, atau memiliki riwayat penyakit gusi dalam keluarga, inilah saatnya untuk membuat janji.

    2.  Cek kontrol tindakan gigi sebelumnya

      Kunjungi dokter gigi secara teratur untuk melakukan kontrol terhadap tindakan gigi seperti penambalan, pemasangan mahkota, implan gigi atau gigi palsu, untuk memastikan semuanya dalam kondisi prima.

      3.  Memiliki masalah medis

        Jadikan dokter gigi Anda bagian dari tim Anda jika Anda memiliki kondisi medis (seperti diabetes, penyakit kardiovaskular, gangguan makan), atau sedang menjalani perawatan medis (seperti radiasi, kemoterapi, atau terapi penggantian hormon).

        4.  Hamil

          Aman untuk pergi ke dokter gigi saat hamil. Faktanya, kehamilan dapat memperburuk beberapa masalah gigi, jadi jangan lewatkan pemeriksaan rutin Anda.

          5.  Susah Makan

            Kesulitan mengunyah atau menelan bukanlah hal yang biasa. Cobalah makan makanan lunak atau cair terlebih dulu. Jika kondisi tidak segera membaik, kunjungi dokter gigi Anda.

            6.  Mulut Kering

              Mulut yang terasa kering rasanya tak menyenangkan. Jika tidak bisa diatasi dengan minum air putih yang cukup, coba periksakan ke dokter gigi karena mulut yang selalu merasa kering bisa menjadi tanda masalah medis atau efek samping pengobatan.

              7.  Sakit rahang

                Buat janji jika rahang Anda terkadang muncul atau terasa sakit saat membuka dan menutup, mengunyah atau saat pertama kali bangun tidur.

                Jaga kesehatan gigi dengan GlisterTM

                Menjaga kesehatan gigi di masa pandemi juga sangat penting agar Anda tidak perlu bolak-balik ke dokter gigi. Untuk perawatan harian gigi gunakan rangkaian GlisterTM.

                • GlisterTM Multi-Action Fluoride Toothpaste, pasta gigi yang mengandung fluoride membantu melawan plak dan kerusakan gigi secara dini. Menggunakan teknologi REMINACTTM yang proses remineralisasi, membantu menghilangkan plak, mencegah gigi berlubang, dan mengembalikan warna alami gigi.
                • GlisterTM Advanced Toothbrush, sikat gigi yang menggunakan kombinasi bulu sikat lembut, yang aman untuk gigi dan gusi, serta efektif menghilangkan plak
                • GlisterTM ConcentratedAnti-Plaque Mouthwash, obat kumur yang mampu membantu mencegah kerusakan gigi, menghilangkan plak, membersihkan dan menyegarkan mulut dalam 30 detik.

                Sumber: www.mouthhealthy.org