14 DEC 2021 KECANTIKAN & PERAWATAN 2 MENIT DIBACA 571 DILIHAT

Gaya Hidup yang Menyehatkan Gigi

Merawat kesehatan gigi dan mulut adalah kunci untuk memaksimalkan senyum. Nah, jadikan kebiasaan ini sebagai bagian dari gaya hidup untuk menyehatkan gigimu!

  1. Jangan tidur tanpa gosok gigi
    Bukan rahasia lagi kalau menyikat setidaknya dua kali sehari adalah perawatan dasar gigi yang direkomendasikan. Namun, banyak dari kita yang terus mengabaikan menyikat gigi di malam hari, padahal kebiasaan ini bisa menghilangkan kuman dan plak yang menumpuk sepanjang hari.
  2. Sikat dengan benar
    Caramu menyikat gigi sama pentingnya. Luangkan waktu, gerakkan sikat gigi dengan gerakan melingkar yang lembut untuk menghilangkan plak. Plak yang tidak dibersihkan dapat mengeras, menyebabkan penumpukan kalkulus dan gingivitis (penyakit gusi dini).
  3. Jangan abaikan lidahmu
    Plak juga bisa menumpuk di lidah, lho. Hal ini tidak hanya dapat menyebabkan bau mulut yang tidak sedap, tetapi juga dapat menyebabkan masalah kesehatan mulut lainnya. Sikat lidah dengan lembut setiap kali menyikat gigi.
  4. Gunakan pasta gigi berfluoride
    Fluoride adalah pertahanan utama terhadap kerusakan gigi yang bekerja melawan kuman yang dapat menyebabkan pembusukan, serta memberikan penghalang pelindung untuk gigi. Gunakan Glister™ Multi-Action Fluoride Toothpaste untuk perawatan gigi harianmu karena mengandung REMINACT™ Silica yang membantu mengembalikan mineral esensial kembali ke enamel untuk memperkuat gigi dan teruji secara klinis menghilangkan plak dan melawan gigi berlubang. Apalagi kini tersedia kemasan travel yang gampang dibawa ke mana saja.
  5. Minum lebih banyak air
    Air terus menjadi minuman terbaik untuk kesehatan secara keseluruhan, termasuk kesehatan mulut. Minumlah air setelah setiap makan untuk membantu menghilangkan beberapa efek negatif dari makanan dan minuman yang lengket dan asam di sela-sela sikat.
  6. Makan buah dan sayuran yang renyah
    Makanan siap saji memang nyaman, tetapi mungkin tidak begitu nyaman untuk gigi. Makan produk segar dan renyah tidak hanya mengandung lebih banyak serat sehat, tetapi juga merupakan pilihan terbaik untuk gigi.