26 MAR 2023 KECANTIKAN & PERAWATAN 2 MENIT DIBACA 484 DILIHAT

Do & Don’t Kulit Dehidrasi

Kulit dan bibir kering? Mungkin selama berpuasa kamu tidak cukup minum air putih sehingga kulit dehidrasi. Cek, yuk, apa saja yang sebaiknya dilakukan dan tidak dilakukan untuk mengatasi kulit dehidrasimu.

DO

  • Cukupi kebutuhan air selama puasa
    Meskipun jadwal makan dan minum berubah, tetap penuhi kebutuhan air minum 8 gelas sehari dan perbanyak buah yang mengandung air seperti semangka, melon, jeruk.

  • Gunakan pelembap
    Saat dehidrasi, kulit membutuhkan pelembap untuk menutrisi dan mengunci air. Oleskan pelembap di pagi dan siang hari.
    Tips: oleskan Artistry Hydra-V Nourishing Gel Cream pagi dan malam. Artistry Hydra-V Nourishing Gel Cream adalah pelembap dengan tekstur creamy namun ringan dan memberikan sensasi bak air segar pada kulit. Menjadikan kulit lembap, lembut, dan halus.

  • Jadikan vitamin C dan asam Hyaluronic BFF-mu
    Asam hialuronat adalah humektan kuat yang menarik kelembapan dari lingkungan ke kulit, sehingga sangat penting untuk kulit dehidrasi, yang membutuhkan lebih banyak hidrasi dari biasanya.
    Tips: gunakan Artistry Vitamin C+HA3 Daily Serum, serum pencerah wajah dengan 3 jenis Hyaluronic Acid dan Nutrilite™ White Chia Seed untuk memberikan kelembapan tinggi pada kulit, sekaligus membantu menyamarkan tanda-tanda penuaan. Artistry Vitamin C+HA3 Daily Serum dikombinasikan dengan vitamin C sehingga bekerja lebih maksimal menghidrasi dan membantu mengurangi timbulnya tanda-tanda penuaan.

  • Aplikasikan tabir surya
    Mengaplikasikan tabir surya sebelum beraktivitas dapat membantu menjaga kulit yang mengalami dehidrasi agar tidak kehilangan lebih banyak air lagi.
    Tips: gunakan tabir surya yang berspektrum luas dan spf tinggi seperti Artistry Multi-Defense UV Protect SPF50+, sunscreen dengan SPF 50+ dan PA++++ yang memberikan perlindungan menyeluruh terhadap UV-A, UV-B, polusi, dan radikal bebas. Artistry Multi-Defense UV Protect SPF50+ juga membantu melembapkan dan mencegah timbulnya penuaan dini, selain itu juga mudah diaplikasikan, tidak meninggalkan noda putih (white cast), dan tahan air selama 80 menit.


DON’T

  • Jangan gunakan asam atau scrub
    Hindari dulu bahan pengelupasan yang keras yang dapat memperparah atau mengiritasi kulit lebih lanjut. Hindari asam dan scrub sampai sensitivitas kulit, kemerahan, dan gatal mereda.
  • Jangan mencuci muka dengan air panas
    Air panas dapat mengeringkan dan mengiritasi kulit dengan merusak lapisan epidermisnya, sehingga kulit kehilangan kelembapannya.