21 DEC 2020 GAYA HIDUP 2 MENIT DIBACA

Dibalik Legitnya Mooncake

Siapa yang tak kenal dengan kue legit bercita rasa manis yang sering disebut kue bulan atau kue Tiong Ciu Phia ini. Mooncake selalu disajikan untuk merayakan Festival Mooncake setiap bulan ke 8, pada hari ke 15 penanggalan China. Ternyata ada cerita menarik di balik perayaan istimewa ini.

Sajian untuk Dewi Bulan

Kue berbentuk lingkaran dengan diameter sekitar 10 cm dan ketebalan antara 3-4 cm ini, konon merupakan sajian untuk memperingati turunnya Chin Sia atau Dewi Bulan ke Bumi. Sebagai upaya penyambutan sekaligus wujud rasa syukur, masyarakat Thiong Hoa mengadakan festival Kue Bulan atau Mooncake Festival. Tradisi ini terus berlangsung hingga sekarang.

Legitnya sampai ke hati!

Mulanya, kue bulan berisi kacang merah atau pasta biji bunga lotus yang dibalut dengan kulit tipis. Adonan kulit terbuat dari tepung, sirup kacang, dan sirup gula. Setelah dibungkus, kemudian dimasukkan ke dalam cetakan kayu yang di dasarnya terdapat beraneka ukiran cantik seperti bunga, logo, atau kata bijak dalam huruf kanji Mandarin. Bentuk Mooncake yang bulat melambangkan keharmonisan dan harapan kesejahteraan bagi keluarga, sehingga pas sekali disantap bersama seluruh anggota keluarga. Hmm, pasti legitnya sampai ke hati!

Penawaran istimewa hanya selama bulan Juni 2016

Kue bulan juga dianggap sebagai simbol doa dan harapan akan kemakmuran dan keharmonisan sehingga kerap dijadikan bingkisan ke kerabat atau rekan bisnis. Nah, segera dapatkan penawaran Mooncake di bulan Juni ini:

  • Beli Mooncake diskon 10% +ekstra PV 25% (BV tetap)
  • Beli 6 Mooncake diskon 10% +ekstra PV 25% (BV tetap)+ piring Mooncake

Buruan beli sekarang juga, karena penawaran istimewa tersebut hanya berlaku selama pemesanan di bulan Juni 2016.

Meriahkan Mooncake Festival dengan rasa baru yang istimewa yaitu Glorious Delight dan Green tea corn!