07 MAR 2021 KECANTIKAN & PERAWATAN TUBUH 2 MENIT DIBACA 76 DILIHAT

Dark Circle, No More!

Kenapa noda kehitaman di bawah mata?

Sebenarnya lingkaran hitam pada bawah mata adalah adalah bayangan kelopak mata yang bengkak. Biasanya noda kehitaman di bawah area mata muncul karena:

1.  Kelelahan

    Tidur berlebihan, kelelahan ekstrem, atau begadang dapat menyebabkan lingkaran hitam terbentuk di bawah mata Anda. Kurang tidur juga dapat menyebabkan cairan menumpuk di bawah mata Anda, menyebabkan mata tampak bengkak.

    2.  Usia

      Seiring bertambahnya usia, kulit Anda menjadi lebih tipis, sehingga pembuluh darah gelap di bawah kulit Anda menjadi lebih terlihat menyebabkan area di bawah mata Anda menjadi gelap.

      3.  Ketegangan mata

        Mata yang tegang akibat terlalu lama menatap gadget atau tv dapat menyebabkan pembuluh darah di sekitar mata Anda membesar. Akibatnya, kulit di sekitar mata bisa menjadi gelap.

        4.  Dehidrasi

          Ketika tubuh Anda tidak menerima jumlah air yang tepat, kulit di bawah mata Anda mulai terlihat kusam dan mata Anda terlihat cekung.

          5.  Sinar matahari berlebih

            Terlalu banyak sinar matahari, terutama untuk mata Anda, dapat menyebabkan pigmentasi pada kulit di sekitarnya menjadi gelap.

            6.  Genetika

              Sejarah keluarga juga berperan dalam mengembangkan lingkaran hitam di bawah mata, biasanya semakin memburuk dengan bertambahnya usia.

              Tips makeup samarkan dark circle

              Selain merawat mata dengan eye cream, ikuti 4 langkah mudah ini untuk membantu menyamarkannya.

              1. Aplikasikan Artistry Exact Fit Concealer- Light pada kulit di bawah mata.Baurkan ke arah bawah hingga concealer tidak menumpuk.
              2. Tambahkan Artistry Youth Xtend Lifting Smoothing Foundation, yang memiliki perlindungan SPF20+++, pada seluruh bagian wajah agar area hitam tersamarkan dengan maksimal.
              3. Gunakan Exact Fit Perfecting Loose Powder jika ini hasil yang light, atau Exact Fit Powder Foundation dengan hasil akhir matte.
              4. Pilih warna eyeshadow yang kamu inginkan & aplikasikan pada kelopak mata.
              5. Tambahkan Liquid Pen Pop Eyeliner dengan membentuk wing agar kesan matamu lebih wow.
              6. Terakhir, jepit bulu matamu, lalu gunakan 3 in 1 Lash Boosting Mascara.

              Sumber:

              https://www.healthline.com/hea...