11 MAR 2021 KECANTIKAN & PERAWATAN TUBUH 2 MENIT DIBACA

Concealer, si Pengoreksi Wajah

Concealer adalah item wajib yang harus Anda miliki. Kenapa? Karena selalu bisa Anda andalkan ketika ingin mengoreksi wajah dengan hasil yang cepat. Apa saja manfaat concealer?

1.  Menyamarkan lingkaran hitam

    Pernah terbangun dengan “hiasan” lingkaran hitam di bawah mata? Lingkar hitam di area bawah mata biasanya disebabkan karena kelelahan atau kurang tidur. Nah, concealer akan menyelamatkan hari Anda.

    2.  Membantu tampilan kulit

      Seiring bertambahnya usia, kulit kita menjadi lebih kering, dehidrasi, bahkan bisa juga tampak kemerahan. Anda memerlukan concealer, untuk menyembunyikan kekurangan tampilan kulit wajah.

      3.  Menyamarkan bekas luka

        Manfaat concealer lainnya adalah menyamarkan bekas luka ata bopeng, yang pasti bikin tidak percaya diri. Concealer-lah yang Anda butuhkan. Dengan trik khusus, bekas luka bisa disamarkan.

        4.  Menyembunyikan jerawat

          Tak hanya menyamarkan bekas luka, manfaat concealer lainnya adalah menyembunyikan bekas jerawat atau bahkan jerawat sekalipun.

          Rekomendasi concealer

          Bingung mencari concealer yang mampu menutupi kekurangan di wajah? Coba ArtistryTM Exact Fit Concealer. Concealer ini memiliki tekstur yang lembut dan mampu menutupi penampakan garis halus, lingkaran hitam, dan warna kulit wajah tidak merata. Dilengkapi kaca untuk memudahkan pengaplikasian, sehingga riasan tampak lebih sempurna.

          Cara mengaplikasikan concealer

          • Siapkan wajah dengan double/triple cleansing, lalu aplikasikan serum, dan pelembap.
          • Aplikasin bedak cair di area mata yang gelap, lalu aplikasikan ArtistryTM Exact Fit Concealer dengan gerakan menepuk, lalu tekan lembut (bukan mengusap) menggunakan kuas concealer atau beauty blender. Bedak cair akan memberikan dasar sekaligus memudahkan concealer berbaur menyamarkan lingkaran hitam.
          • Pastikan Anda juga mengaplikasikannya di sudut dalam mata, tidak hanya di bawah. Hindari penggunaan concealer melewati garis senyum, karena ini akan memperjelas garis halus yang mungkin sudah ada.
          • Agar riasan tahan lama, tepukkan bedak tabur ringan yang menyerap minyak untuk mengatur concealer agar tahan sepanjang hari.
          Trik menyamarkan bekas luka, mulai mengoleskan concealer dengan warna lebih terang dari kulit, bersihkan dengan bedak transparan, lalu aplikasikan concealer sesuai warna kulit, dan tepukkan bedak tabur.