09 OCT 2021 RUMAH BERSIH & SEHAT 2 MENIT DIBACA

Mencuci Hemat, Praktis, & Bersih!

Mencuci Hemat, Praktis, & Bersih!

Biar acara mencuci makin menyenangkan, simak yuk tips mencuci baju seru dengan SA8™ Premium Concentrated.

  1. Pisahkan pakaian
    Pakaian yang terbuat dari kain halus seperti linen dan sutera tidak boleh dicuci bersamaan dengan yang berbahan katun untuk menghindarkan gesekan selama proses mencuci.
  2. Cek noda
    Jika ada pakaian yang bernoda, atasi nodanya terlebih dulu dengan menggunakan SA8™ Prewash Spray Soil & Stain Remover. Cara ini lebih praktis ketimbang ketahuan nodanya setelah selesai mencuci. Jadinya tak perlu mencuci kembali, kan?
  3. Pastikan tidak ada yang tersangkut
    Cek pakaian, lepaskan pin atau gesper, tutup dan kaitkan restleting, kencangkan velcro untuk mencegah tersangkut dan lecet pada mesin cuci. Kosongkan kantong dan balikkan, buka kaus kaki, dan ikatkan jika ada tali agar tidak putus. Balikkan barang-barang halus, sweater, dan kaus katun ke dalam untuk mencegah pilling. Pisahkan, gunakan tas jala untuk mencuci.
  4. Gunakan SA8™ Premium Concentrated Laundry Detergent
    Penggunaan deterjen yang berkualitas dan aman sangat penting untuk menjaga kualitas baju sekaligus menjaga agar residu tidak merusak lingkungan. Untuk itu gunakan SA8™ Premium Concentrated Laundry Detergent, deterjen bubuk konsentrat dengan formula dipatenkan yang efektif membersihkan pakaian dari noda yang membandel seperti tumpahan cokelat pada baju anak. Pakaian pun bersih dan warnanya tetap cemerlang. Produk ini juga sangat hemat karena bisa digunakan untuk mencuci 83 kali! Kamu juga bisa menggunakan formula cairnya dengan kemampuan yang sama yaitu SA8™ Liquid Concentrated Laundry Detergent.
  5. Jemur dengan benar
    Balik celana dan atasan seperti kemeja/kaos sebelum digantung. Khusus untuk kaos kaki, gantung terbalik lalu pasang jepiran di ujung kaos kaki dan biarkan bagian atas kaus kaki menggantung. Untuk menghemat ruang jemuran, lipat seprei menjadi dua untuk lalu sematkan penjepit jemuran setiap ujungnya ke tali jemuran. Pakaian dalam digantung dari sisi yang berlawanan dari jahitan atas, dan bra dari ujung pengaitnya.

Referensi:

https://www.marthastewart.com/891203/tips-perfect-laundry

https://www.rinse.com/blog/care/how-hang-dry-your-clothes/