08 FEB 2022 HIDUP SEHAT 2 MENIT DIBACA 1214 DILIHAT 10 BAGIKAN

Cara Sehat Diet Tinggi Serat

Tak hanya menyehatkan pencernaan, serat juga bisa membantu menurunkan berat badan, lho. Tertarik mencoba diet tinggi serat? Cari cara yang sehat, aja!

Manfaat diet tinggi serat*

  1. Menormalkan gerakan usus
    Serat makanan membantu membuat kotoran besar lebih mudah dikeluarkan sehingga mengurangi kemungkinan sembelit.
  2. Membantu menjaga kesehatan usus
    Diet tinggi serat dapat menurunkan risiko terkena wasir dan kantong kecil di usus besar (penyakit divertikular) dan berperan dalam mencegah penyakit usus besar.
  3. Menurunkan kadar kolesterol
    Serat larut yang ditemukan dalam kacang-kacangan, gandum, biji rami dan dedak gandum dapat membantu menurunkan kadar kolesterol darah total dengan menurunkan low-density lipoprotein, atau kadar kolesterol "jahat".
  4. Membantu mengontrol kadar gula darah
    Serat, terutama serat larut, dapat memperlambat penyerapan gula dan membantu meningkatkan kadar gula darah.
  5. Membantu mencapai berat badan yang sehat
    Makanan berserat tinggi cenderung lebih mengenyangkan daripada makanan rendah serat. Jadi kamu cenderung makan lebih sedikit dan tetap kenyang lebih lama.
  6. Meminimalkan risiko penyakit
    Studi menunjukkan bahwa meningkatkan asupan serat makanan mampu menurunkan risiko kematian akibat penyakit kardiovaskular dan semua jenis kanker.

Diet sehat tinggi serat dengan Paket Bodykey 30 Days Fiber

Ingin diet tinggi serat yang sehat? Ikut program pengelolaan berat badan BodyKey, dong. Kamu bisa mencoba dulu Paket BodyKey 30 Days Fiber yang bisa mendukung diet tinggi seratmu selama 30 hari.

Paket BodyKey 30 Days Fiber terdiri dari:

  • 2 BodyKey by Nutrilite™
    Minuman tinggi serat dan protein yang mengandung campuran vitamin dan mineral.
  • 1 Nutrilite™ Hi-Protein (all variant)
    Sumber protein lengkap yang mengandung 9 asam amino esensial yang tidak dapat diproduksi oleh tubuh.
  • 1 Nutrilite™ Double X
    Terdiri dari tablet multivitamin, multimineral dan fitonutrisi yang terdiri dari 12 vitamin esensial, 10 mineral esensial dan 22 konsentrat tumbuhan untuk membantu memenuhi kebutuhan vitamin, mineral dan fitonutrisi yang bermanfaat untuk memelihara kesehatan.
  • 1 Nutrilite™ Hi – Fiber
    Produk yang diformulasikan secara khusus oleh NUTRILITE dan tinggi serat pangan. Serat Pangan larut (Inulin dari Chicory) dapat membantu mempertahankan/ memelihara fungsi saluran pencernaan dan dapat membantu menurunkan kadar kolesterol darah jika disertai dengan diet rendah lemak jenuh.

* Nutrition and healthy eating, https://www.mayoclinic.org/healthy-lifestyle/nutrition-and-healthy-eating/in-depth/fiber/art-20043983