08 NOV 2021 KECANTIKAN & PERAWATAN 2 MENIT DIBACA 697 DILIHAT

Bye-bye Mata Panda!

Bangun pagi mata berbayang lingkaran hitam atau bengkak? Tak perlu risau, ini, dia trik untuk mencegahnya.

Mengapa bisa “mata panda”?

Lingkaran hitam di bawah mata atau mata bengkak biasanya kamu dapatkan kalau kurang tidur. Bisa jadi karena begadang menyelesaikan deadline, nonton serial frakor baru, atau bisa juga disebabkan terlalu banyak kafein. Apa pun penyebab kurang tidur di malam hari, yang pasti ketika bangun pagi dan bercermin,… halo selamat pagi mata panda!

Tips minimalkan mata panda

Agar tidak mudah terulang lagi, coba, deh tips berikut ini:

1.  Jangan lewatkan rutinitas perawatan kulitmu
Rutinitas perawatan kulit sangat penting untuk merawat sekaligus mencegah terjadinya masalah kulit, salah satunya si mata panda ini. Tenang saja, karena rangkaian Artistry Skin Nutrition™ Hydrating Solution akan memberikan perawatan kulit yang kamu butuhkan, termasuk Renewing Reactivation Eye Cream, krim mata dengan kandungan Phyto-powered Repair Complex yang memberikan perlindungan kelembapan hingga 24 jam. Didukung dengan fitonutrisi Nutrilite™ white chia seed dan oat extract untuk membantu mengencangkan serta mengurangi garis halus dan kerutan.

2.  Evaluasi kembali posisi tidurmu
Posisi tidur tertentu dapat menyebabkan cairan menumpuk di sekitar mata. Cobalah sesekali ubah posisi tidurmu telentang untuk mencegah gravitasi menyebabkan pembengkakan. Bisa juga dengan meletakkan bantal tambahan di bawah kepala untuk mencegah cairan menggenang di bawah kulit.

3.  Kurangi asupan garam
Kandungan garam memang penting untuk sistem organ yang berfungsi dengan baik, namun terlalu banyak garam dapat memiliki efek negatif, salah satunya bikin mata berkantung keesokan harinya. Segera kurangi asupan garam untuk mencegahnya. Kurangi garam untuk menghindari kantung di bawah mata keesokan harinya.

4.  Minum kolagen
Kolagen yang cukup akan membantu mempertahankan elastisitas kulit termasuk meminimalkan terjadinya pembengkaan di area bawah mata atau mata panda. Minum saja Nutrilite Mixed Collagen Drink yang mengandung Dual Peptide +Natural Plant Extract, yaitu minuman kolagen yang sehat karena tanpa pemanis buatan dan tanpa pengawet, yang menggabungkan kekuatan peptida kelautan dan tumbuhan, serta dibuat dengan Bio-Enzymatic Technology, sehingga mudah diserap ke dalam tubuh, mampu menembus kulit dan usus, dan masuk ke aliran darah lebih cepat.