19 OCT 2021 KECANTIKAN & PERAWATAN 2 MENIT DIBACA 114 DILIHAT

Ingin Gigi Lebih Cerah & Putih?

Tak hanya penting untuk menambah plus penampilan, gigi juga bisa menjadi indikasi kesehatanmu, lho. Maka, jagalah kesehatan gigi agar tetap sehat dan cemerlang sehingga bisa menjadi “senjata” untuk menakhlukkan tantangan aktivitas setiap hari.

Dalam kasus yang agak berat, memutihkan gigi memerlukan bantuan dokter gigi. Namun, bisa membantu meringankan masalahnya dengan cara sebagai berikut:

  1. Stop merokok
    Tak hanya buruk bagi kesehatan, merokok juga bikin gigi kuning. Tembakau menyebabkan noda cokelat yang menembus alur dan lubang enamel gigi. Noda tembakau tak bisa hilang hanya denga menyikat saja. Merokok juga bisa menyebabkan bau mulut dan radang gusi (penyakit gusi), dan meningkatkan risiko sebagian besar jenis kanker.
  2. Hindari makanan & minuman penyebab noda pada gigi
    Makanan berempah serta minuman manis, teh, kopi, manis, dan soda dapat menyebabkan warna gigi berubah. Minuman tersebut dapat mengikis enamel gigi setelah penggunaan jangka panjang. Hasilnya adalah gigi yang tipis, tembus cahaya, dan berubah warna. Noda gigi ini berkembang perlahan dan menjadi lebih terlihat seiring bertambahnya usia. Untuk mencegahnya, cepat bilas mulut begitu selesai meminumnya.
  3. Menyikat gigi segera setelah makan
    Biasakan untuk menyikat gigi sehabis makan terutama sebelum tidur. Jangan membiarkan sisa-sisa makanan terlalu lama berada di gigi karena bisa membuat bakteri cepat berlembang biak.
  4. Jangan lupa perawatan gigi harian
    Menyikat gigi membantu mencegah noda dan gigi kuning, terutama di garis gusi. Gunakan rangkaian produk perawatan gigi Glister untuk menjaga kesehatan gigi.
  • Glister Advanced Toothbrush
    Sikat gigi dengan bulu sikat yang lembut, aman untuk gigi dan gusi serta efektif mengangkat plak.
  • Glister Toothpaste
    Pasta gigi yang efektif melawan plak dan mencegah kerusakan gigi.
  • Glister Mouthwash
    Obat kumur rasa mint untuk menyegarkan napas, mengurangi karang gigi dan menghilangkan sisa makanan yang tertinggal setelah menyikat gigi.
  • Glister Mint Refresher Spray
    Jauhi bau mulut dengan penyegar napas rasa mint yang praktis.