16 MAY 2024 HIDUP SEHAT 2 MENIT DIBACA 140 DILIHAT

Biasakan Ini, Gigi Anak Pasti Kuat

Gigi yang kuat membantu mencegah kerusakan gigi seperti gigi berlubang dan penyakit gusi di kemudian hari. Bantu anak untuk melakukan kebiasaan ini, yuk, biar giginya kuat!

 

  1. Batasi makanan/minuman manis
    Untuk melindungi email gigi anak, batasi jumlah makanan dan minuman manis yang dikonsumsi anak. Misalnya saja, sehari hanya boleh makan/minuman manis satu atau dua jenis makanan manis saja, lalu harus segera menyikat gigi setelahnya,

  2. Sajikan makanan kaya kalsium yang sehat
    Kalsium membantu meningkatkan tingkat pH di mulut anak serta menetralkan asam yang merusak dan meremineralisasi enamel untuk melindungi gigi. Berikan makanan kaya kalsium yang sehat dan rendah lemak seperti keju, susu, dan yogurt.

  3. Sikat dan bersihkan benang secara teratur
    Ketika partikel makanan tertinggal di gigi anak, bakteri akan tumbuh menggerogoti email dan menyebabkan gigi berlubang. Itulah sebabnya penting banget untuk membiasakan anak sikat gigi 2 kali sehari, terutama sebelum tidur.  Untuk pasta giginya pastikan terbuat dari bahan yang aman dan dilengkapi fluoride seperti Glister Kids Toothpaste. Pasta gigi Glister Kids Toothpaste mengandung fluoride, bebas gula, dan dengan rasa strawberry yang enak. Glister Kids Toothpaste dengan formula ReminactTM eksklusif membantu mencegah gigi berlubang, menguatkan serta melindungi gigi yang sedang berkembang.

  4. Berkumur setelah makan makanan asam
    Makanan dan minuman dengan kadar asam sitrat yang tinggi seperti jeruk, bisa mengikis enamel gigi melalui proses yang disebut demineralisasi. Ingatkan si Kecil untuk membilas mulutnya dengan air selama 30 setelah makan jeruk.   

  5. Berikan makanan kaya protein
    Protein sangat bagus untuk memperkuat enamel gigi. Selain memberikannya makanan kaya protein seperti daging tanpa lemak seperti ikan putih, ayam, dan kalkun, serta kacang-kacangan, berikan juga segelas NutriliteTM Hi-Protein Chocolate yang enak.   Per sajian  NutriliteTM Hi-Protein Chocolate mengandung100 kkal, 15 gr protein, dan 121,12 mg kalsium. Enak dan begizi!