22 FEB 2023 KECANTIKAN & PERAWATAN 2 MENIT DIBACA 561 DILIHAT

Apa itu Detoks Kulit?

Mengapa detoksifikasi kulit?

Kulit adalah salah satu organ utama yang terlibat dalam menghilangkan limbah dan kotoran dari tubuh, terutama melalui keringat. Terkadang, jika sistem tubuh kewalahan, munculah berbagai masalah pada kulit seperti muncul jerawat dan tanda-tanda penuaan dini. Saat itulah detoksifikasi kulit dibutuhkan untuk membantu menyingkirkan produk limbah tubuh, sehingga kulit lebih sehat dan glowing!

Tanda kulit perlu detoksifikasi

  1. Kulit kusam dan pucat
  2. Warna kulit tidak merata
  3. Kulit makin berminyak
  4. Kerutan dan kulit kendur
  5. Kulit kering atau sensitif

Tips untuk detoksifikasi kulit

  1. Minum lebih banyak air
    Minum air putih adalah langkah penting untuk mendetoksifikasi tubuh dari luar dan dalam. Jika Anda menginginkan kekuatan detoksifikasi tambahan, tambahkan lemon ke dalam air. Lemon secara alami meningkatkan pencernaan yang sehat.

  2. Stop junk food
    Semakin banyak mengonsumsi makanan cepat saji, maka semakin banyak pula penderitaan kulit. Setidaknya selama satu minggu, hindari makanan yang “padat” seperti lemak hewani, produk susu, roti putih, makanan cepat saji, dan gula. Perbanyak buah dan sayuran segar.

  3. Go sweating!
    Olahraga membuat jantung berdetak dan kulit berkeringat, yang membantu membersihkan kotoran dari tubuh. Lakukan olahraga favorit Anda setidaknya 2-3 kali seminggu, dan cobalah yoga.

  4. Pengelupasan kulit wajah (scrubbing)
    Pengelupasan kulit bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati yang tidak luruh hanya dengan membersihkan wajah. Gunakan seminggu dua kali agar sel kulit bekerja lebih baik.

  5. Gunakan masker
    Masker tak hanya membantu mengeluarkan kotoran, namun juga membuka pori-pori tersumbat dan merevitalisasi tampilan kulit kusam. Gunakan Artistry Signature SelectTM Mask pada beberapa zona wajah berbeda untuk mengatasi setiap masalah kulit Anda sekaligus merilekskan kulit. Anda hanya perlu 7 menit saja untuk melihat hasilnya.

  6. Aplikasikan antioksidan
    Rutin merawat dengan Artistry Vitamin C+HA3 Daily Serum untuk memberikan nutrisi pada kulit dan membantu mengurangi tanda-tanda penuaan. Serum yang setiap tetesnya bekerja memperhalus garis dan kerutan sehingga kulit terasa kenyal dan tampak lebih sehat.

  7. Kenakan tabir surya
    Gunakan tabir surya sebagai bentuk perlindungan terbaik terhadap kanker kulit dan tanda-tanda kerusakan akibat sinar matahari.