14 DEC 2020 HIDUP SEHAT 3 MENIT DIBACA 1417 DILIHAT

8 Ide Snack Tinggi Protein

Ketika Anda menjalani gaya hidup yang sibuk, snack atau makanan ringan sangat berguna ketika rasa lapar melanda dan tidak punya waktu untuk menyiapkan makanan. Namun, pilih yang sehat dan kaya protein, ya….

Snack biasanya identik dengan kalori dan lemak yang tinggi. Padahal pilihan camilan tidak terbatas junk food saja. Anda bisa memilih camilan yang bergizi dan mengandung protein karena akan cepat membuat kenyang, memperlambat pencernaan dan menstabilkan kadar gula darah. Apa saja pilihannya?

1. Kalkun gulung

Terdiri dari keju dan sayuran yang dibungkus irisan dada kalkun yang tipis. Kudapan ini berprotein tinggi dan rendah karbohidrat yang lezat dan bergizi.

Cara membuatnya, ambil 4 iris dada kalkun asap, oleskan 1 sendok teh krim keju atau hummus, tata potongan mentimun dan irisan tomat, lalu gulung. Bisa juga disimpan di freezer.

2. Greek Yogurt Parfait

Yogurt Yunani adalah makanan sehat dan protein tinggi, juga kaya kalsium.

Parfait (baca: parfei) adalah frozen dessert dari Prancis. Anda bisa membuat parfait dengan menggabungkan satu cangkir yogurt dengan granola dan buah beri campur dalam lapisan yang lezat.

3. Sayuran dengan yogurt dip

Sayuran kukus atau mentah memang sangat bagus untuk ngemil, tetapi tidak memiliki protein yang sangat tinggi, kecuali Anda pasangkan dengan yogurt dip atau saus yogurt.

Yogurt dip biasanya dibuat dengan menggabungkan yogurt dengan bumbu dan perasa, seperti daun dill (adas) dan jus lemon. Gunakan greek yogurt untuk kepastian protein yang tinggi.

4. Tuna

Tuna sarat dengan protein dan berbagai nutrisi lain, seperti vitamin B, selenium, dan Asam Lemak Omega-3. Bisa menjadi toping crackers, isian sandwich, atau dikukus untuk dijadikan bahan campuran yang lezat. T

5. Telur rebus

Telur terdiri dari hampir setiap nutrisi yang dibutuhkan tubuh Anda. Mereka sangat tinggi vitamin B dan mineral. Sebutir telur rebus terdiri dari enam gram protein, yang akan membuat Anda kenyang hingga waktu makan berikutnya.

6. Segenggam Almond

Makan segenggam almon atau sejenis kacang untuk camilan adalah cara sederhana untuk mengisi protein. Satu ons kacang almond menyediakan enam gram protein, selain jumlah tinggi vitamin E, riboflavin, mineral dan lemak sehat.

7. Puding Biji Chia

Puding biji chia memiliki rasa yang lezat dan sehat, selain tinggi protein. Ada empat gram protein dalam satu ons biji chia, dan beberapa nutrisi lain, seperti kalsium, fosfor dan mangan, serta tinggi asam lemak Omega-3.

8. Overnight Oatmeal

Oat kaya akan protein dan mengandung banyak vitamin dan mineral, juga kombinasi serat dan protein yang sehat. Caranya sangat mudah tinggal campur oatmeal dengan susu, selai kacang, pisang, biji chia, atau kombinasi buah dan biji-bijian yang Anda suka. Simpan di kulkas semalaman dan paginya disantap untuk sarapan.