16 OCT 2022 RUMAH BERSIH & SEHAT 2 MENIT DIBACA 87 DILIHAT

6 Syarat Rumah yang Sehat

Sering batuk pilek? Coba, deh, cek rumahmu. Mungkin sirkulasi udara kurang bagus atau berpolutan sehingga gampang banget sakit. Syarat rumah sehat cuma 6 ini, kok!

  1. Ventilasi yang baik
    Untuk memenuhi standar ventilasi rumah yang sehat sebaiknya ruang tamu, ruang makan, dapur dan kamar tidur harus memiliki satu atau lebih jendela, pintu atau skylight yang dapat dibuka. Tujuannya untuk memungkinkan aliran udara masuk dan keluar dengan bebas.

  2. Udara berkualitas
    Menurut EPA (Environment Pollution Agents) kualitas udara di luar maupun di rumah memang semakin buruk, bahkan polusi udara di dalam ruangan 2-5x lipat lebih berbahaya dibandingkan di luar ruangan. Untuk itu penting menggunakan penyaring udara AtmosphereTM Sky di rumah. Kalau kamu tinggal di apartemen, maka kamu bisa menggunakan AtmosphereTM Mini.
    AtmosphereTM Sky dan AtmosphereTM Mini merupakan penjernih udara berkualitas yang tidak hanya memfiltrasi partikel PM 2,5 tetapi juga memonitor kualitas udara secara menyeluruh. Bahkan mampu menyaring 99.9% partikel di udara hingga ukuran 0.0024 mikron.

  3. Pencahayaan yang memadai
    Pencahayaan yang cukup akan meningkatkan mood dan menciptakan suasana yang hangat dan cerah. Pencahayaan yang tidak memadai akan membuat suasana menjadi suram sekaligus juga membuat ruangan terasa sempit.

  4. Sumber air minum yang sehat dan berkualitas
    Air minum yang sehat sangat untuk menjaga kesehatan seluruh keluarga. Pastikan menggunakan penjernih air eSpringTM, penjernih air yang efektif menghilangkan 99,9% bakteri, virus serta 140 jenis kontaminan berbahaya dalam air dengan ukurannya hingga 300 kali lebih kecil dari diameter rambut manusia.

  5. Ruang gerak yang cukup
    Ruang gerak yang cukup ibarat napas ekstra yang membuat pandangan terasa lega dan nyaman selama dirumah. Kamu pun bebas bergerak tanpa terganggu pengaturan furniture yang terlalu penuh.

  6. Rutin membersihkan debu dan bulu binatang piaraan
    Pastikan membersihkan rumah setiap hari, seperti mengelap, menyapu, serta menyedot debu dan bulu hewan piaraan untuk memastikan rumah terlihat bersih dan rapi. Rumah yang bersih dan rapi akan meningkatkan mood dan bikin kerasan di rumah.