10 JAN 2023 HIDUP SEHAT 2 MENIT DIBACA 129 DILIHAT

6 Resolusi Kebiasaan Sehat Anak

Tak hanya orang dewasa, anak juga boleh memiliki resolusi. Ajak anak melakukan perubahan kecil yang bermanfaat untuk kesehatannya.

  1. Sarapan
    Ajak anak ke dalam rutinitas sarapan-makan siang-makan malam untuk membantu mereka menghindari makanan ringan yang tidak perlu sejak awal. Ajari juga bahwa sarapan adalah makanan untuk “otak” dan membantu mereka tetap kuat. Cobalah membuat sarapan bergizi dengan memasukkan varietas buah dan sayuran yang membantu anak tetap energik dan aktif sepanjang hari.

  2. Minum air, bukan soda
    Anak pasti menyukai minuman berasa atau manis seperti soda. Ajari mereka bahwa minuman bersoda mengandung terlalu banyak gula yang tidak baik untuk mereka. Gula yang terkandung dalam minuman ringan tidak menambah nutrisi, melainkan menambah kalori yang tidak perlu yang dapat menyebabkan beberapa masalah kesehatan.

  3. Aktivitas fisik secara teratur
    Apakah anak biasa menonton televisi lebih dari 2 jam setiap hari? Jika iya, maka waspadalah! Anak berisiko mengalami beberapa masalah kesehatan seperti obesitas dan masalah kesehatan lainnya. Dorong mereka untuk bermain, olahraga, atau aktivitas menarik lainnya.

  4. Menjaga kebersihan tangan
    Dorong anak-anak untuk mencuci tangan mereka setelah beraktivitas, sebelum dan setelah makan, atau setelah menggunakan kamar mandi. Ingatkan untuk membawa Pursue Antiseptic Hand Gel saat bepergian untuk berjaga-jaga jika tidak tersedia sabun dan air. Pursue Antiseptic Hand Gel merupakan antiseptik yang higienis, dan lembut serta mudah dipakai.

  5. Membaca
    Kembangkan kecintaan pada buku dengan membiasakan membaca setiap hari. Kebiasaan membaca membantu mengembangkan keterampilan mendengarkan, belajar, dan bekerja di tahap kehidupan selanjutnya. Ajari mereka semua cerita yang mereka sukai dan jadikan membaca sebagai bagian dari waktu bermain dan rutinitas waktu tidur anak.

  6. Tetap positif
    Anak-anak di usia dini mudah putus asa ketika hal-hal tidak terjadi sesuai keinginan mereka. Ajari mereka pentingnya tetap positif dengan harga diri yang sehat dan pola pikir positif dengan memberi tahu mereka bahwa mereka menyenangkan dan unik. Keterampilan ini sangat membantu mereka dalam hidup mereka, apa pun tantangan yang mereka hadapi.