26 APR 2021 HIDUP SEHAT 2 MENIT DIBACA 153 DILIHAT

6 Minuman Buka Puasa yang Cepat Menghidrasi

Minuman dingin dan manis segar memang sangat menggoda untuk berbuka puasa. Namun, kandungan gulanya bikin gula tak sehat dan tidak cepat menghidrasi tubuh.

Berikut 6 rekomendasi minuman berbuka yang segar, sehat, dan cepat menghidrasi tubuh.

1.  Air putih

    Minum air putih sangat ideal untuk membatalkan puasa dan membantu mencukupi kebutuhan cairan tubuh yang hilang. Pastikan air yang Anda dan keluarga minum untuk berbuka puasa bebas kontaminan.

    Gunakan eSpring™ Water Treatment System, penyaring air yang meningkatkan rasa, bau dan kualitas air minum sehari-hari. Secara efektif mengurangi lebih dari 140 kontaminan berbahaya dan mempertahankan mineral bermanfaat seperti kalsium dan magnesium dengan filter karbonnya

    2.  Air kelapa

      Air kelapa kaya elektrolit, vitamin, dan mineral untuk mengisi elektrolit tubuh yang hilang, cepat menghidrasi, dan meningkatkan kadar gula dan insulin Anda. Elektrolit adalah mineral yang berperan penting dalam menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh guna mencegah dehidrasi.

      3.  Jus buah dan sayuran

        Jus buah yang kaya air seperti semangka dan melon bisa menjadi pembuka puasa yang menyegarkan, asalkan tidak ditambahkan gula. Kombinasikan juga dengan sayuran seperti wortel, bayam, dan peterseli. Selain cepat mengembalikan cairan tubuh, buah-buahan dan sayuran juga kaya vitamin dan mineral.

        4.  Smoothies buah

          Buatlah smoothies dari kombinasi buah-buahan seperti pepaya, kiwi, nanas, alpukat, delima, pisang, mangga atau ceri yang mengandung beta karoten, yang dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh saat berpuasa.

          5.  Infused water

            Infused water bisa menjadi pilihan minuman buka puasa karena mengandung nutrisi vitamin dan mineral yang lebih banyak dibandingkan air putih biasa.

            6.  Phyto Powder Shake

              Kalau mau yang segar, sehat dan cepat menghidrasi, coba buatlah Phyto Powder Shake ini. Contohnya Cherry Berry Soy Shake. Siapkan bahan-bahan yang terdiri dari 250 ml susu kedelai, 150 ml yoghurt plain, 1 scoop NutriliteTM PhytoPowder Cherry dan es batu secukupnya. Campur semua bahan dalam shaker, lalu shake sampai tercampur rata. Segar banget!