03 FEB 2021 KESEHATAN 2 MENIT DIBACA 194 DILIHAT

6 Kebiasaan Perkuat Imunitas!

6 Kebiasaan Perkuat Imunitas!

Jangan sampai virus menghalangi aktivitas Anda. Selama imunitas Anda lebih kuat, Anda pasti menang melawannya.

Sistem kekebalan tubuh yang baik akan cepat merespon bakteri, virus, jamur, dan parasit yang berpotensi berbahaya. Kabar mutasi Covid-19 yang semakin mudah menular membuat imunitas Anda harus bekerja makin ekstra.  Lakukan tindakan agar imunitas makin kuat.

1. Stop merokok 

Jangan mulai merokok, atau berusahalah untuk berhenti jika merokok. Merokok mengganggu fungsi kekebalan sistem pernapasan, yang membuat Anda mudah terkena infeksi. 

2. Diet 

Konsumsi banyak buah-buahan, sayuran, dan protein tanpa lemak. Makanan jenis ini memberi Anda nutrisi yang dibutuhkan tubuh untuk menghasilkan protein, enzim, dan sel kekebalan. Konsumsi NutriliteTM Trio Foundation untuk memenuhi kebutuhan nutrisi dasar. Lengkapi juga dengan NutriliteTM Double Protection agar daya tahan tubuh tidak mudah ngedrop! 

3. Kelola stres 

Stres yang berlebihan dapat meningkatkan fungsi hormon simpatik, yang secara langsung menurunkan fungsi kekebalan Anda. 

4. Cukup tidur setiap malam 

Tidur memungkinkan tubuh Anda mempertahankan homeostasis yang sehat (konsistensi). Kurang tidur restoratif mengganggu keseimbangan hormon yang sehat, membahayakan sistem kekebalan Anda. 

5. Pencegahan infeksi 

Hindari paparan yang berlebihan terhadap patogen penyebab infeksi. Pastikan untuk mendapatkan imunisasi yang direkomendasikan, terutama jika Anda bekerja di sekitar orang yang sakit. 

6. Jaga kebersihan 

Praktikkan kebersihan yang baik, seperti mencuci tangan secara teratur, terutama sebelum makan. Jangan lupa ikuti anjuran pemerintah untuk menjaga jarak dan menerapkan protokol kesehatan. 


Sumber:

https://www.verywellhealth.com/compromised-immune-system-suppressed-immunity-2615155