17 MAY 2023 KECANTIKAN & PERAWATAN 2 MENIT DIBACA 474 DILIHAT

6 Kebiasaan Bikin Kulit Cepat Menua

Dari melewatkan waktu tidur hingga tidak menggunakan SPF, berikut adalah kebiasaan yang dapat membuat kulit menua sebelum waktunya

  1. Terlalu sering menggosok mata
    Kantong di bawah mata adalah bagian dari proses penuaan alami, dan terjadi saat otot di sekitar mata melemah. Menggosok mata terus menerus dapat meningkatkan peradangan dan menyebabkan lingkaran hitam dan garis halus.

  2. Sering stres
    Setiap bagian tubuh kita dipengaruhi oleh stres, termasuk kulit. Stres melepaskan kortisol (hormon stres) yang bisa memecah kolagen sehingga mempercepat proses penuaan dengan munculnya keriput dan kulit mengendur.

    Kelola stres dengan baik dan rawat kulit menggunakan Artistry™ Intensive Skincare Vita Colllagen Capsule, yang membantu merawat keremajaan kulit sehingga kulit tampak sehat dan awet muda. Artistry™ Intensive Skincare Vita Colllagen Capsule mengandung 70,6% Hydrolized Collagen, Fermentia Cica, dan 7 Vitamin Complex.

  3. Tidak menggunakan tabir surya
    Paparan sinar ultraviolet (UV) berperan besar mempercepat tanda-tanda penuaan termasuk kerutan dan perubahan pigmentasi. Selalu gunakan tabir surya berspektrum luas seperti Artistry Skin Nutrition Multi-Defense UV Protect SPF50+ PA+++.

    Artistry Skin Nutrition™ Multi Defense SPF50+ PA+++ memberikan perlindungan lengkap terhadap UV-A, UV-B, blue lights, infrared, polusi dan radikal bebas. Tak hanya melindungi tapi juga melembapkan dan melembutkan kulit.

  4. Mengabaikan perawatan kulit tubuh
    Tak hanya kulit wajah, kulit tubuh terutama tangan juga memerlukan perawatan menyeluruh. Seiring bertambahnya usia dan paparan sinar uv, kulit menjadi lebih tipis dan kehilangan elastisitas. Selalu nutrisi kulit tubuh menggunakan G&H REFRESH+™ Body Milk, body lotion yang ringan dan cepat meresap, membuat kulit terasa lembap hingga 24 jam. Mengandung formula aloe, grapeseed extract, dan green tea extract untuk menyegarkan dan melembapkan kulit.

  5. Malas membersihkan wajah
    Malas membersihkan wajah jelas kebiasaan buruk. Belum lagi pemilihan sabun wajah yang masih mengandung deterjen atau bahan kimia lainnya bisa melucuti minyak alami kulit. Pilih sabun pembersih wajah yang lembut namun efektif membersihkan seperti

    ArtistryTM Skin Nutrition Renewing Foaming Cleanser, cleanser kaya busa dan lembut ini tidak hanya membersihkan kulit, tetapi juga membantu melembapkan kulit. Membantu mengangkat kotoran, sisa riasan, polusi, dan kotoran lainnya dari kulit.

  6. Kurang tidur
    Sebuah studi yang dilakukan oleh para peneliti UCLA* menemukan bahwa kurang tidur satu malam saja dapat membuat sel-sel orang dewasa lebih cepat menua. Sepertinya sepele, namun jika berlarut-larut berpotensi menimbulkan banyak penyakit lain, seperti multiple sclerosis, penyakit jantung, dan kanker.

*https://aasm.org/partial-sleep...