23 JAN 2023 KECANTIKAN & PERAWATAN 2 MENIT DIBACA 158 DILIHAT

6 Fakta Pelembap

Pelembap adalah salah satu skincare yang wajib dipakai agar kulit sehat. Tapi tahukah kamu apa saja fakta dibalik “sahabat setia” kulit kita ini?

  1. Pelembap tubuh tidak cocok untuk wajah
    Body lotion atau pelembap kulit tubuh tidak mengandung bahan yang sama dengan pelembap untuk wajah. Selain itu kulit wajah lebih tipis dan halus ketimbang kulit tubuh, sehingga membutuhkan rejimen yang berbeda. Jadi, jangan gunakan pelembap tubuh untuk wajah atau sebaliknya.

  2. Gunakan sesuai jenis kulit
    Pelembap tubuh dengan formula berbentuk losion memang cocok untuk semua orang. Namun jika memiliki kulit kering, pecah-pecah, dan penghalang kulit yang terganggu, sebaiknya gunakan krim yang lebih ringan dan cepat diserap.

  3. Aplikasikan setelah mandi
    Baik pelembap tubuh dan wajah paling bagus diaplikasikan di kulit yang bersih dan masih lembap, seperti sehabis mandi. Untuk kulit wajah, bisa juga diaplikasikan setelah mencuci wajah. Keringkan wajah dengan handuk bersih (sekitar 2-3 menit) lalu aplikasikan toner, serum, dan pelembap.

  4. Pilih pelembap yang sesuai dengan masalah kulit
    Kini pelembap diperkaya dengan berbagai formula untuk mengatasi masalah kulit, terutama pelembap wajah. Pilih sesuai masalah kulitmu, misalnya saja untuk mengurangi garis halus kamu bisa menggunakan Artistry Skin Nutrition Renewing Reactivation Cream, pelembap yang diperkaya dengan kandungan Phyto-powered Repair Complex; kombinasi Nutrilite™Spinach,Tumeric, danTeaOlive Flower; dan Nutrilite™-White Chia Seed, Rosemary, dan Hyaluronic Acid, untuk membantu menguatkan pertahanan kulit dan mengurangi garis halus dan kerutan.

  5. Gunakan serum dulu baru pelembap
    Jangan sampai terbalik, gunakan serum dulu baru pelembap wajah. Serum memiliki formula yang mampu masuk ke dalam lapisan kulit terdalam. Setelah meresap baru aplikasikan pelembap untuk mengunci kelembapan.

  6. Gunakan pelembap di malam hari
    Tak hanya di siang hari saja kulit perlu dilembapkan kembali. Setelah mandi sore, usapkan pelembap ke seluruh tubuh. Untuk wajah, setelah wajah dibersihkan lakukan rejimen perawatan kulit di malam hari seperti menggunakan toner, serum, dan pelembap malam hari. Skincare yang kamu gunakan akan menutrisi kulitmu selagi kamu terlelap.