09 SEP 2022 RUMAH BERSIH & SEHAT 2 MENIT DIBACA 77 DILIHAT

6 Efek Polusi Pada Organ Tubuh

Tahukah kamu, efek polusi berbahaya banget bagi kesehatan. Berikut ini bahaya polusi yang menyerang 6 organ tubuh penting.

  1. Mata
    Penelitian tentang hubungan ini menunjukkan bahwa polusi udara dapat mengiritasi mata. Sebuah penelitian yang berbasis di Inggris menemukan bahwa peningkatan polusi udara dikaitkan dengan degenerasi makula terkait usia, yang menyebabkan kehilangan penglihatan.

  2. Efek neurologis dari paparan polusi udara
    Penelitian menunjukkan bahwa penurunan kognitif, demensia, kecemasan, depresi, ADHD, dan skizofrenia semua terjadi pada frekuensi yang lebih besar dengan paparan berbagai polutan udara.

  3. Kesehatan pernapasan
    Banyak dampak negatif terhadap kesehatan dapat dilihat pada sistem pernapasan. Gangguan pada pernapasan di antaranya batuk, asma, infeksi pernapasan, radang paru-paru, hingga kematian dini.

  4. Sistem pencernaan
    Studi telah menemukan hubungan antara paparan polusi udara dan banyak penyakit gastrointestinal, seperti sindrom iritasi usus (IBS), penyakit radang usus (IBD), radang usus buntu, dan infeksi usus pada bayi.

  5. Kesehatan hati
    Paparan jangka panjang terhadap polusi udara tingkat tinggi telah dikaitkan dengan penyakit hati berlemak terkait metabolik (MAFLD) yang dapat berkembang menjadi penyakit hati seperti kanker hati dan sirosis.

  6. Kesehatan reproduksi dan kesuburanSatu penelitian di Cina terhadap lebih dari 18.000 pasangan menemukan hubungan antara tingkat polusi partikel halus yang moderat dan risiko infertilitas 20% lebih besar, yang didefinisikan sebagai tidak hamil dalam waktu satu tahun mencoba.


Sehatkan udara di rumah dengan Atmosphere!

Begitu bahayanya polusi bagi kesehatan. Jangan biarkan, upayakan menghidup udara sehat dari sekarang. Jika polusi di luar tidak bisa kita kontrol, hadirkan udara bebas polusi di rumah dengan Atmosphere Sky™ Air Treatment System, penyaring udara dengan triple filter yang efektif menghilangkan 99,99% partikel sekecil 0,0024 mikron di dalam ruangan hingga 43 meter persegi. Menjadikan hunian berudara bersih, bebas bau, debu, polusi, virus, alergen, dan jamur.

1https://www.ncbi.nlm.nih.gov/p...

2https://www.theguardian.com/en...;

3https://www.frontiersin.org/ar...

4https://www.ncbi.nlm.nih.gov/p...

5https://www.epa.gov/pmcourse/p...

6https://www.ncbi.nlm.nih.gov/p...,and%20enteric%20infections%20in%20infants.

7https://www.news-medical.net/n...

8https://www.theguardian.com/en...