14 DEC 2020 KECANTIKAN & PERAWATAN 3 MENIT DIBACA 331 DILIHAT

6 Bahan Kosmetik Pemicu Alergi

Memiliki kulit sensitif memang sedikit merepotkan. Salah memilih produk kosmetik bisa bikin muka gatal-gatal dan muncul ruam. Jangan sampai ini menjadi kendala untuk mengeksplor kecantikan kulit Anda.

Sudah saatnya Anda membebaskan diri dari masalah ini. Inilah saatnya untuk lebih memahami alergi kecantikan kulit Anda. Berikut adalah beberapa bahan yang terkandung di dalam kosmetik yang bisa memicu iritasi.

1. Senyawa aluminium

Jika ketiak Anda memerah atau mulai mengelupas setiap kali Anda menggunakan antiperspiran, Anda mungkin alergi terhadap senyawa aluminium.

√ Solusi: gunakan deodoran berbahan alami seperti G&H PROTECT+™ Antiperspirant/ Deodorant Roll-On, deodorant roll on kemasan praktis, tidak menimbulkan iritasi kulit dan memberi perlindungan selama 48 jam.

2. Asam

Biasanya terkandung di dalam produk pengelupasan kulit dan berpotensi menyebabkan iritasi kulit, kekeringan, kemerahan, dan / atau terbakar jika Anda menggunakannya secara berlebihan.

√ Solusi: ARTISTRY™ Signature Select Mask terdiri dari 5 pilihan rinse-off mask yang bekerja dengan sangat baik, dapat digunakan individual ataupun bersamaan. Anda dapat menggunakan lebih dari satu masker di berbagai zona wajah pada saat yang bersamaan. Dengan bahan bersumber NUTRILITE™ yang dikombinasikan dengan teknologi perawatan kulit ARTISTRY™ untuk memberikan manfaat maksimal. Nantikan peluncurannya!

3. Pewangi sintetis

Bahan pewangi sintetis dapat memicu iritasi yang menyebabkan ruam kulit, serta sakit kepala, batuk, mengi, dan iritasi pernapasan lainnya.

√ Solusi: hindari produk apa pun yang memiliki kata "wangi" di label bahannya dan cari alternatif "bebas pewangi".

√ Coba Artistry Essentials Acne Care Gel untuk mengatasi noda jerawat. Produk ini bebas pewangi dan tidak menimbulkan iritasi, serta mampu membantu mengontrol minyak berlebih, mengurangi kilau dan kotoran.

4. Logam

Jika Anda alergi terhadap nikel atau logam lainnya, waspadalah terhadap kobalt, yang digunakan dalam berbagai produk perawatan pribadi seperti antiperspiran dan pewarna rambut. Logam lain yang dapat muncul dalam kosmetik termasuk aluminium, kromium, dan timbal.

√ Solusi: gunakan deodoran alami G&H PROTECT+™ Antiperspirant/ Deodorant Roll-On.

5. Emolien

Emolien adalah bahan yang dirancang agar terasa nyaman, tetapi dapat menyebabkan berjerawat, terutama untuk kulit yang berjerawat. Daftar emolien yang harus diwaspadai termasuk lanolin, mentega kelapa, cocoa butter, isopropyl palmitate, isostearyl isosterate, dan myristyl lactate.

√ Solusi: jika Anda cenderung berjerawat, pastikan untuk memilih pelembap berbahan dasar air, non-comodogenik yang akan membantu kulit mempertahankan kadar airnya tanpa menyumbat pori-pori.

√ Coba Artistry Hydra-V Nourishing Gel Cream, pelembap berbahan dasar air dengan tekstur creamy namun ringan dan memberikan sensasi bak air segar pada kulit. Menjadikan kulit lembap, lembut, dan halus.

6. Sulfat

Sodium laureth sulfate dan sodium laurel sulfate adalah deterjen yang digunakan dalam segala hal mulai dari shampo dan sabun mandi hingga sabun bayi. Bahan kimia ini menyebabkan ruam, noda, dan iritasi mata.

√ Solusi: gunakan rangkaian produk perawatan kulit G & H (Gentle & Healthy) yang memiliki formula lembut, teruji klinis, bebas sulfat dan triclosan. Terbuat dari bahan alami yang kaya khasiat seperti Orange Blossom, Honey, Shea Butter, dan Pumpkin Sheed Oil. Sangat aman, bahkan untuk kulit anak-anak yang lembut sekalipun.