05 JAN 2023 RUMAH BERSIH & SEHAT 2 MENIT DIBACA 716 DILIHAT

5 Sebab Cat Mobil Cepat Kusam

Jika tak dirawat dengan benar, kilau cat mobil cepat memudar. Apa saja, sih, penyebabnya?

  1. Sinar matahari
    Mobil yang sering terpapar sinar matahari lebih cepat mengalami kekusaman. Salah satu penyebab utama cat mobil memudar adalah sinar ultraviolet (UV) matahari karena menyebabkan cat teroksidasi dan memudar.

  2. Garam
    Garam dan cat tidak tercampur dengan baik, jadi sebisa mungkin jauhkan dari kendaraan. Jika tinggal di dekat pantai, sebaiknya lindungi mobil dengan lapisan pelindung untuk mencegah garam dari udara.

  3. Kuas gores
    Bulu sikat pencuci mobil otomatis yang kasar memang bagus untuk mengikis kotoran, tetapi juga dapat mengikis lapisan pelindung kendaraan. Sebaiknya, rawat mobil menggunakan Amway Silicone Glaze Car Polish, pembersih atau pemoles cat mobil yang menghilangkan noda yang membandel, tidak mengikis permukaan cat, mengilapkan dan sekaligus melindungi permukaan cat dari sinar matahari, kerak air, dan kotoran sejenisnya.

  4. Pembersih abrasif
    Salah satu kesalahan paling umum dalam merawat kendaraan adalah mencuci bagian luarnya dengan sabun cuci piring. Padahal, sabun cuci piring mengandung bahan kimia berbahaya yang dapat mengikis lapisan pelindung kendaraan dan memudarkan cat. Sebaiknya cuci mobil menggunakan menggunakan produk yang memang dikhususkan untuk mencuci mobil seperti Amway Car Wash, sampo pencuci mobil dengan formula unik bebas fosfat dan terbuat dari surfaktan yang dapat terurai yang membuat kendaraan bersih dari kotoran, debu, hingga jelaga, tanpa merusak cat.

  5. Polusi udara
    Polusi udara adalah penyebab umum lainnya dari cat yang memudar. Knalpot dari kendaraan dan mesin menimbulkan karbon di udara, yang dapat menyebabkan jaringan parut dan oksidasi di bagian luar kendaraan.