14 JUL 2022 KECANTIKAN & PERAWATAN 2 MENIT DIBACA 265 DILIHAT

5 Masalah Kulit yang Biasa Dialami Bayi

Kulit bayi yang halus dan lembut rentan terhadap iritasi, terutama beberapa bulan pertama. Ketahui, yuk, apa saja masalah kulitnya dan cara mengatasinya.

  1. Ruam popok
    Jika bayi memiliki kulit merah di sekitar area popok, biasanya mengalami ruam popok.
    Masalah ini bisa dihindari dengan cara segera mengganti popoknya yang basah, sesekali membiarkan area popoknya terbuka, dan mengoleskan Allano Baby Diaper Rash Cream yang mengandung allantonin dan zinc oxide untuk membantu menyejukkan kulit yang kemerahan pada bayi.

  2. Jerawat
    Jerawat pada bayi berbeda dengan jerawat remaja, lho. Bunda tenang saja, karena biasanya jerawat di hidung dan pipi bayi akan hilang dengan sendirinya dalam beberapa minggu.

  3. Tanda lahir
    Tanda lahir biasanya merupakan perubahan warna kulit, tidak diturunkan. Umumnya tanda lahir tidak perlu dikhawatirkan dan tidak memerlukan perawatan. Tetapi jika tanda lahir bayi mengkhawatirkan, bicarakan dengan dokter anak.

  4. Eksim
    Eksim merupakan ruam merah gatal yang biasanya terjadi pada anak-anak yang memiliki riwayat keluarga asma, alergi, atau dermatitis atopik. Untuk itu rawat kulit bayi dengan sabun sabun yang lembut seperti Allano Baby Bath yang memiliki formula ringan sehingga kulit bayi lembut dan lembap. Oleskan Allano Baby Lotion setelahnya agar kulit bayi senantiasa halus, lembut, dan lembap.

  5. Kulit kering
    Kulit bayi yang lembut bisa mengelupas dan kering, namun biasanya akan membaik dengan sendirinya. Untuk itu berikan perawatan ekstra kulitnya dengan menggunakan Allano Baby Massage Oil yang terbuat dari mineral oil yang diperkaya vitamin E sehingga tak hanya membuat bayi rileks, namun juga terawat kulitnya. Baby oil akan mengunci kelembapan dan membuat kulit bayi lembut dan terhidrasi.