12 JAN 2023 RUMAH BERSIH & SEHAT 2 MENIT DIBACA 928 DILIHAT

5 Kebiasaan yang Mengubah Hidup

Memiliki kebiasaan dan rutinitas adalah aspek penting dari kehidupan kita sehari-hari.
5 kebiasaan baru ini jika disiplin menerapkannya bisa mengubah hidupmu, lho.


  1. Bangun lebih awal
    Bangun pagi memberi dampak luar biasa pada hari-harimu. Bangun lebih awal akan mengatur rutinitas harian yang baik yang dapat membantumu menjadi lebih produktif. Kamu bisa mengerjakan semua tugas lebih awal, sehingga lebih rileks dan tidak diburu waktu. Untuk permulaan, coba bangun 15-20 menit lebih awal dari biasanya, lalu tingkatkan.

  2. Buat jadwal
    Menjadwalkan apa saja yang akan kamu lakukan hari ini akan membuatmu lebih efisien dan fokus. Kamu juga bisa menentukan prioritas sehingga dapat mencapai apa yang paling penting.

  3. Terapkan deadline
    Memberi diri tenggat waktu untuk dicapai setiap hari adalah salah satu kebiasaan baik yang bisa dikembangkan. Tenggat waktu sangat membantu untuk kamu yang sering menunda mengerjakan sesuatu hanya karena tak ada waktu. Memiliki tenggat waktu juga dapat membantumu membangun momentum, termotivasi, dan membatasi gangguan.

  4. Luangkan waktu untuk bergerak
    Menurut studi Mayo Clinic 2019, orang yang duduk selama delapan jam sehari tanpa aktivitas fisik memiliki risiko kematian yang sama dengan seseorang yang merokok atau obesitas. Jadi, selipkan waktu untuk berolahraga di agendamu paling tidak 15-30 menit setiap hari.

  5. Melatih self care
    Dirimu adalah aset yang penting, untuk itu pastikan merawat kesehatan mental dan fisikmu. Untuk kesehatan mental kami bisa mencoba yoga atau meditasi. Sedangkan jaga kesehatan dengan menerapkan pola makan yang sehat dengan mengonsumsi makanan bergizi seimbang dan menghirup udara yang bebas polutan.

    Pasang AtmosphereTM Sky di rumah agar udara di rumah tetap sehat dan bebas polutan. AtmosphereTM Sky telah tersertifikasi internasional, mampu menyaring 99,9% partikel di udara hingga ukuran 0,0024 mikron atau setara dengan +42.000 kali lebih kecil dibandingkan dengan diameter sehelai rambut manusia.