22 SEP 2022 KECANTIKAN & PERAWATAN 2 MENIT DIBACA 225 DILIHAT

5 Kebaikan Shea Butter

Kulitmu kering dan kusam? Shea butter bisa membantu mengatasinya. Yuk, kenalan dulu dengan si lemak sehat yang kaya nutrisi untuk kulit ini.

Apa itu shea butter?

Shea butter adalah lemak alami yang diekstrak dari kacang pohon shea yang tumbuh di sabana Afrika. Shea butter ini adalah “makanan” untuk kulit, karena mengandung Vitamin A, E, dan F, yang membantu menjaga kesehatan kulit; mencegah garis wajah dan kerutan; dan vitamin F menenangkan kulit kering, pecah-pecah, atau kasar dan membantu menyembuhkannya.

Manfaat shea butter

  1. Pelembap yang sangat baik untuk kulit
    Shea butter bekerja sebagai agen pengkondisi kulit. Jadi, jika kamu memiliki kulit kering dan kusam, gunakan shea butter ke dalam rutinitas perawatan kulitmu. Shea butter memiliki kemampuan untuk membentuk lapisan pelindung pada kulit dan menahan air yang memastikan kulit tetap lembap dan terhidrasi.

  2. Aman untuk kulit sensitif
    Produk perawatan kulit yang mewah seperti body wash atau body lotion belum tentu cocok untuk pemilik kulit sensitif. Kandungan formula tertentu malah bisa mengiritasi kulitnya yang sensitif. Namun, body wash dengan kandungan shea butter, seperti G&H NOURISH+™ Body Wash, tidak menimbulkan masalah karena aman untuk kulit sensitif. G&H NOURISH+™ Body Wash merupakan sabun mandi cair yang membersihkan, menutrisi, dan meningkatkan kelembapan kulit, karena mengandung shea butter; orange blossom honey yang melembapkan; serta pumpkin seed oil yang kaya vitamin dan asam lemak esensial.

  3. Menenangkan kulit
    Shea butter dikemas dengan bahan-bahan seperti vitamin A dan E, sehingga bersifat menenangkan kulit dan berguna untuk merawat kulit sensitif/teriritasi.

  4. Meredakan peradangan
    Shea butter juga bisa membantu mengatasi masalah kulit seperti rosacea, psoriasis, dan eksim. Shea butter memiliki kemampuan untuk menembus kulit dengan cepat bersama agen anti-inflamasi, seperti asam sinamat dan asam lemak, akan meredakan peradangan.

  5. Membuat kulit awet muda
    Vitamin A dan E yang terkandung dalam shea butter tidak hanya menenangkan kulit saja, tetapi juga membuatnya terlihat lebih muda dan sehat. Shea butter memiliki kemampuan untuk mendorong regenerasi sel dan membantu mengurangi garis-garis halus dan kerutan.