30 DEC 2021 HIDUP SEHAT 1 MENIT DIBACA 113 DILIHAT

5 Cara Sehatkan Pencernaan

Jangan sepelekan “urusan ke belakang”, karena begitu “macet” kamu pasti kebingungan. Yuk, sehatkan pencernaan dengan cara ini.

  1. Hindari junk food
    Aditif makanan, termasuk glukosa, garam, dan bahan kimia lainnya, ternyata berkontribusi pada peningkatan peradangan usus, yang mengarah ke kondisi yang leaky gut (usus bocor)*. Belum lagi kandungan lemak trans pada junk food bisa membahayakan kesehatan jantung dan penyakit radang usus.
  2. Konsumsi lemak sehat
    Asupan lemak yang cukup meningkatkan penyerapan beberapa nutrisi yang larut dalam lemak. Terlebih lagi, asam lemak omega-3 berkurang peradangan, yang dapat mencegah penyakit radang usus.
  3. Tetap terhidrasi
    Tingkatkan asupan air Anda dengan minum minuman non-kafein dan makan buah-buahan dan sayuran yang memiliki kandungan air yang tinggi.
  4. Kelola stres
    Stress berdampak negatif pada pencernaan. Mengurangi stres bisa memperbaiki gejala pencernaan.Oleh karena itu, menggabungkan teknik manajemen stres, seperti pernapasan perut dalam, meditasi atau yoga, dapat meningkatkan tidak hanya pola pikir tetapi juga pencernaan.
  5. Konsumsi makanan berserat tinggi
    Makanan tinggi serat sangat bagus untuk menjaga kesehatan pencernaan sehingga proses pembuangan kotoran berjalan lancar. Kamu juga bisa mengonsumsi NutriliteTM Hi – Fiber yang mengandung serat pangan larut (Inulin dari Chicory) dapat membantu mempertahankan/memelihara fungsi saluran pencernaan dan dapat membantu menurunkan kadar kolesterol darah jika disertai dengan diet rendah lemak jenuh dan rendah kolesterol.

*pubmed.ncbi.nlm.nih.gov/25676324/