09 APR 2022 RUMAH BERSIH & SEHAT 2 MENIT DIBACA 370 DILIHAT 11 BAGIKAN

5 Cara Sehat Minum Air Saat Puasa

Pas puasa kamu pasti juga ingin minum minuman seperti hari biasa, kan? Boleh saja, asalkan tahu triknya agar puasamu tidak terganggu

  1. Air putih
    Air putih adalah salah satu pilihan terbaik untuk diminum saat puasa karena menghidrasi dan tidak memiliki enzim. Pastikan air putih yang kamu konsumsi bebas kontaminan. Biar lebih yakin, gunakan penjernih air eSpringTM yang efektif menghilangkan 99,99% bakteri, virus serta 140 jenis kontaminan berbahaya dalam air berbahaya dan mempertahankan mineral bermanfaat seperti kalsium dan magnesium. Untuk menambah rasa, tambahkan irisan lemon, beri, mentimun, atau infus teh dingin.
  2. Teh
    Jika ingin minum teh, pilih teh herbal, hitam, oolong, hijau dan putih, tanpa tambahan apa pun (apalagi gula!). Pastikan minum teh setelah berbuka karena jika diminum saat perut kosong maka zat tanin dalam teh dapat menyebabkan rasa mual.
  3. Kopi ️
    Hindari minum kopi saat berbuka karena perut kosong lebih sensitif terhadap kafein, sehingga bisa mengalami refluks asam, sakit perut, kecemasan, atau kegelisahan. Jika ingin minum kopi, cobalah kopi tanpa kafein atau kopi hitam tanpa tambahan apapun dan batasi konsumsinya agar tidak mengganggu tidur.
  4. Minuman yang cepat menghidrasi
    Kehilangan elektrolit adalah respons yang umum dan normal selama puasa. Minuman elektrolit seperti air kelapa secara alami rendah kalori dan gula, namun kaya akan elektrolit seperti potasium dan magnesium. Kamu juga bisa minum Nutrilite Phytopowder yang mengandung Vitamin C & B kompleks untuk energi tubuh, cepat menghidrasi dan membantu memperlancar metabolisme tubuh.
  5. Minuman manis
    Hindari penggunaan pemanis buatan seperti sirup, karena bisa menyebabkan ketagihan atau meningkatkan kadar insulin. Kamu bisa menggantinya dengan minuman manis alami yang berasal dari buah-buahan ketika dibikin jus atau smoothie buah.