09 DEC 2022 RUMAH BERSIH & SEHAT 2 MENIT DIBACA 954 DILIHAT

5 Cara Merawat Baju Anak

Merawat baju anak, terutama bayi, memang memerlukan perhatian ekstra, karena kulitnya masih lembut dan sensitif. Beberapa tips berikut ini bisa diterapkan.

  1. Pisahkan sebelum dicuci
    Sebelum mencuci, pisahkan baju putih dan berwarna. Cek semua kantong karena anak sering menyimpan sesuatu di sana.

  2. Rawat dulu pakaian bernoda
    Aktivitas anak yang kebanyakan bermain seringkali meninggalkan noda di bajunya. Rawat dulu noda di bajunya menggunakan SA8™ Prewash Spray Soil & Stain Remover.
    SA8™ Prewash Spray Soil & Stain Remover adalah penghilang noda berbentuk spray yang efektif untuk menghilangkan minyak, lemak, saus, lipstik, keringat, permen karet, bahkan noda sulit hilang lainnya. Caranya, semprotkan pada nodanya di pakaian yang kering, diamkan sebentar, lalu baru dicuci.

  3. Cuci dengan deterjen yang lembut dan aman
    Residu deterjen yang menempel di baju seringkali membuat kulit anak iritasi. Pastikan menggunakan deterjen yang aman dan ramah lingkungan seperti SA8™ Liquid Concentrated Laundry Detergent.
    SA8™ Liquid Concentrated Laundry Detergen merupakan deterjen konsentrat cair dengan pH netral yang efektif membersihkan kotoran, mudah larut, menjaga warna pakaian tetap cerah, dan tidak meninggalkan residu, sehingga pakaian pun lebih awet.

  4. Gantung pakaian di tempat teduh
    Membiarkan pakaian mengering dengan sendirinya dapat membantu memperpanjang umur pakaian. Sebaiknya keringkan baju anak dengan menggantungnya di tempat yang teduh. Sinar ultraviolet matahari dapat memecah ikatan kimia pada pakaian dan menyebabkannya terlihat pudar dan usang.

  5. Lipat dan setrika
    Cek pada label apakah baju bisa disetrika atau cukup dilipat saja. Untuk baju anak yang bisa disetrika, cobalah menyetrika baju/kaos bagian dalam dengan cara membaliknya terlebih dulu. Pastikan setrika tidak terlalu panas dan tidak terlalu memberi tekanan pada baju. Lipat lalu simpan di lemari.