21 MAY 2023 KECANTIKAN & PERAWATAN 2 MENIT DIBACA 743 DILIHAT

5 Alasan Kenapa Marine Collagen Lebih Baik

Banyak sumber kolagen, namun kolagen yang berasal dari lautan (marine collagen) memiliki kualitas lebih baik. Simak, yuk, alasannya.

  1. Mudah diserap
    Kolagen laut diserap 1,5 kali lebih cepat ke dalam tubuh karena memiliki berat molekul terendah dan ukuran partikel terkecil di antara semua jenis kolagen*. Partikel kecil dengan cepat diserap ke dalam aliran darah, memungkinkan pengangkutan peptida kolagen lebih mudah dan lebih cepat ke bagian tubuh yang membutuhkannya, seperti kulit, persendian, dan tulang.

  2. Kaya kolagen tipe 1
    Kolagen tipe 1 adalah kolagen yang paling melimpah di tubuh dan merupakan komponen vital otot, tendon, ligamen, tulang, gigi, dan kulit. Kolagen laut sebagian besar terdiri dari kolagen tipe 1, sehingga menawarkan beberapa manfaat sekaligus.

  3. Meningkatkan elastisitas kulit
    Produksi kolagen menurun seiring bertambahnya usia, menyebabkan kulit keriput dan kendor. Melengkapi menu harianmu dengan kolagen laut akan membantu mengisi kembali kulit untuk penampilan yang lebih muda.

  4. Kaya prolin dan glisin
    Salah satu keunggulan kolagen laut adalah menawarkan 8 dari 9 asam amino vital, dua di antaranya adalah prolin dan glisin dalam jumlah besar. Prolin memiliki sifat antioksidan dan membantu merangsang sintesis kolagen. Sedangkan glisin meningkatkan toleransi glukosa, dan mendorong pembentukan massa otot tanpa lemak.

  5. Ramah lingkungan
    Kolagen laut mendukung proses ekstraksi kolagen yang lebih berkelanjutan dan mengurangi dampak lingkungan. Kulit ikan (yang dianggap limbah) kaya akan kolagen dan digunakan dalam produksi kolagen laut. Jadi setiap kali kamu menggunakan kolagen laut, kamu akan membantu mengurangi pencemaran lingkungan.


Di mana mendapatkannya?

Salah satu produk yang menggunakan kolagen dari laut adalah NutriliteTM Mixed Collagen Drink, minuman serbuk rasa campuran buah (pir, nanas, peach) dengan kolagen yang mudah diserap tubuh berkat teknologi bio-enzymatic.

NutriliteTM Mixed Collagen Drink terbuat dari marine fish oligopeptide powder (serbuk peptida kolagen dari ikan), dan soy protein isolate powder. NutriliteTM Mixed Collagen Drink juga dilengkapi dengan ekstrak bunga krisan yang membantu mencerahkan wana kulit dan booster antioksidan. Rasanya segar, kulit pun terlihat awet muda!

*https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pmc/articles/PMC7601392/