23 JAN 2021 RUMAH BERSIH & SEHAT 2 MENIT DIBACA 673 DILIHAT 14 BAGIKAN

5 Alasan Filter Harus Diganti

Ketika membeli air purifier, seringkali Anda disarankan untuk mengganti filter pada lama pemakaian tertentu. Apa sih pentingnya mengganti filter ini?

Polusi udara di rumah yang tak kalah dengan di luar seringkali membuat penghuni rumah sering sakit, terutama bagi yang mengidap asma. Penjernih udara atau purifier menjadi alternatif untuk membantu menjaga kesehatan udara di rumah. Namun semua itu percuma jika Anda tak mengganti filter pada waktunya.

Ini alasannya mengapa Anda perlu mengganti filter secara teratur:

1. Agar lebih awet

    Pembersihan prefilter secara teratur, dan penggantian filter HEPA yang tepat waktu dapat memperpanjang umur purifier Anda. Menggunakan filter lain (bukan filter yang seharusnya) juga dapat menurunkan efisiensi atau merusak airpurifier Anda. Jadi pastikan Anda mengganti filter yang seharusnya pada waktunya.

    2. Menjamin kebersihan udara

      Mengganti filter udara secara rutin akan memastikan udara yang lebih bersih, lebih segar, dan lebih sehat. Kondisi ini sangat bermanfaat terutama bagi anak-anak, lansia, dan mereka yang menderita alergi atau asma. Filter yang tersumbat dapat mensirkulasi ulang serbuk sari, debu, dan partikel berbahaya alih-alih memurnikan udara.

      3. Lebih hemat

        Selain melindungi pembersih Anda dari kerusakan yang tidak perlu, mengganti filter yang tersumbat juga dapat menghemat biaya pengoperasian. Filter udara kotor terpaksa menggunakan lebih banyak energi daripada filter udara bersih baru, yang berarti tagihan listrik Anda jauh lebih tinggi.

        4. Melindungi lingkungan

          Sesuatu yang sederhana seperti mengganti filter udara secara teratur ternyata dapat sangat membantu dalam menghemat energi, dan pada akhirnya akan membantu menjaga lingkungan lebih baik.

          Bagaimana Dengan Filter AtmosphereTM Sky?

          Filter pada AtmosphereTM Sky juga perlu setelah pemakaian tertentu. Anda bisa mengetahuinya dari monitor filter HEPA yang terdapat pada panel kendali depan yang akan mengindikasikan kapan filter tersebut sebaiknya diganti.

          Filter HEPA sebaiknya diganti minimal sekali lima tahun tanpa melihat kondisi pemakaian.

          Filter penghilang bau sebaiknya diganti minimal setahun sekali tanpa melihat kecepatan atau jumlah jam pemakaian.