18 JUL 2021 RUMAH BERSIH & SEHAT 2 MENIT DIBACA

5 Aktivitas Seru di Rumah Bersama Keluarga

“Terjebak” di rumah dalam waktu yang lama memang membosankan. Tapi demi kesehatan, mau tidak mau harus dilakukan. Tinggal kreativitas Ayah dan Bunda, nih, bagaimana caranya supaya anak tak bosan. Berikut beberapa idenya:

1.  Manfaatkan kardus

    Meskipun sederhana, kardus bisa menjadi sesuatu yang kreatif dan imajinatif bagi si Kecil. Anda bisa mengajak anak untuk pretend play (bermain pura-pura) dengan mengubah kardus menjadi sesuatu yang menyenangkan seperti kastil, pesawat, bahkan rumah-rumahan.

    Tips:
    • Bersihkan kardus terlebih dulu dan bantu anak membuat pola serta mengguntingnya.


    2.  Menyikat gigi bersama

      Mengajarkan sikat gigi yang benar sejak dini sangat penting agar anak memahami pentingnya menjaga kesehatan giginya. Anda bisa memulai menemani anak menyikat gigi sambil mendemonstrasikan cara menyikat gigi yang benar. Kalau perlu putar lagu kesukaan anak untuk menciptakan suasana yang menyenangkan.

      Tips:
      • Siapkan sikat gigi dan pasta gigi Glister. Kandungan fluoride pada Glister kids dapat membantu menyimpan kembali mineral alami yang penting kembali ke email gigi sehingga gigi menjadi lebih kuat.


      3.  Kemping di rumah

        Selama di rumah saja, biar anak-anak tidak melulu menonton tv dan main game terus, coba deh kemping di rumah. Jika memiliki halaman atau teras, Anda bisa mendirikan tenda di sana,. Jika tidak, singkirkan perabotan di ruang tamu dan dirikan tenda.

        Tips:
        • Susun acara menyenangkan seperti siapkan api unggun pura-pura dengan kertas kerajinan atau kain flanel.
        • Semua berkeliling dan saling bergantian bercerita. Jangan lupa matikan lampu dan ganti dengan senter agar lebih menyenangkan.


        4.  Mengajari mandi sendiri

          Ajari anak untuk mandiri dengan mengajarinya mandi sendiri. Berikan contoh cara membersihkan tubuh dengan benar dan menyenangkan.

          Tips:
          • Gunakan rangkaian produk Sudzy & Allano Babyi yang dibuat sesuai kebutuhan si Kecil dan sudah teruji secara klinis, sehingga acara mandinya menjadi lebih menyenangkan.


          5.  Memasak bersama

            Memasak bersama pasti menjadi favorit mereka, karena biasanya Anda tidak mengijinkan mereka mengacaukan dapur. Minta anak memilih menu makanan yang ingin dimasaknya dan bolehkan mereka membantu sesuai kemampuannya.

            Tips:
            • Biar camilan anak tetap sehat, jangan lupa kombinasikan protein dengan Nutrilite Phytopowder atau buat cupcake favoritnya menggunakan Nutrilite Hi-Protein.