04 SEP 2024 KECANTIKAN & PERAWATAN 2 MENIT DIBACA 74 DILIHAT

4 Penyebab Kulit Kepala Gatal

Kulit kepala yang terasa gatal jelas tidak nyaman. Ketahui apa penyebabnya, yuk,
sekaligus rekomendasi produk untuk merawatnya.

1. Ketombe

Jika kulit kepala terasa kering dan gatal, disertai serpihan pada rambut atau pakaian, kemungkinan besar ketombe.

Untuk mengatasinya, gunakan sampo untuk rambut berketombe seperti Satinique Anti-Dandruff Shampoo. Shampoo ini dapat membantu mengurangi ketombe, menjaga kelembapan serta mengurangi rasa gatal di kulit kepala.  Satinique Anti-Dandruff Shampoo juga diperkaya dengan Zinc Pyrithione, zat aktif untuk membantu  mengurangi ketombe sehingga rasa gatal akan berkurang. Selain itu kandungan vitamin E dan campuran botani alpukatnya mampu membantu menyehatkan dan melembapkan kulit kepala.

2. Reaksi alergi

Rasa gatal juga bisa dikarenakan reaksi alergi terhadap sampo yang biasa digunakan sehingga menyebabkan ruam di kulit kepala dan kelopak mata.

Cara mengatasinya, ganti sampo dengan sampo yang berbahan alami dan diperkaya dengan vitamin E yang tidak menimbulkan alergi seperti Satinique 2 in 1 Shampoo.

Satinique 2 in 1 Shampoo mengandung ENERJUVE™ yang mengandung lipid, creatine dan 18-MEA yang menutrisi hingga ke serat rambut dan menjadikan rambut lebih kuat. Juga diperkaya dengan Borage Seed Oil membantu rambut menjadi lebih lembap dan lembut Vitamin E membantu membuat rambut lebih lembut.

3. Psoriasis kulit kepala

Psoriasis kulit kepala sering kali terasa gatal, dengan rasa gatal yang berkisar dari ringan hingga intens. Jika tidak kunjung mereda, sebaiknya konsultasi ke dokter untuk mendapatkan penanganan. Selanjutnya rawat menggunakan sampo yang lembut seperti Satinique 2 in 1 Shampoo merupakan shampoo sekaligus conditioner yang memberikan nutrisi agar rambut tampak sehat.

4. Jarang mencuci rambut

Jarang mencuci rambut akan membuat  sebum menumpuk di kulit kepala. Sebum adalah zat berminyak yang mencegah kulit mengering.  Biasakan mencuci rambut paling tidak seminggu 2 kali menggunakan sampo yang lembut seperti Satinique 2 in 1 Shampoo yang menutrisi dan menyehatkan rambut.

Rawat juga kulit kepala menggunakan Satinique Scalp Tonic untuk menciptakan lingkungan yang ideal untuk rambut yang terlihat lebih sehat dan lebih kuat.

  • Satinique Scalp Tonic dengan formula Scalp Revitalising Complex yang sudah dipatenkan dipadukan dengan pelembap agar kulit kepala terasa segar dan nyaman.
  • Satinique Scalp Tonic mengandung ekstrak Green Rooibos, Saw Palmetto, Shiso dan Licorice, untuk melindungi kulit kepala dari polutan eksternal, mengurangi, menjadikannya lebih sehat dan lembut.