08 JAN 2024 KECANTIKAN & PERAWATAN 2 MENIT DIBACA 426 DILIHAT

4 Cara Merawat Kuas Makeup

Kuas makeup yang tidak dirawat tak hanya dapat memengaruhi riasan,
tapi juga kesehatan kulit secara keseluruhan. Rawat dengan cara ini, yuk!

1. Bersihkan kuas setiap 1-2 minggu sekali

    Kuas riasan yang tidak dibersihkan secara teratur dapat menyebabkan jerawat dan pori-pori tersumbat, karena kita biasanya mengaplikasikan kembali riasan baru dengan kuas yang mengandung sisa riasan lama.

    2. Simpan dengan benar

      Jika memiliki meja rias, tempatkan kuas makeup di kompartemen terbuka agar gampang diakses. Letakkan kuas makeup dengan posisi tegak, bulu menghadap ke atas. Lebih bagus lagi kalau wadah/laci yang memiliki tutup sehingga terhindar dari debu dan kotoran.

      3. Ketahui kapan harus membuang kuas makeup

        Bila bulu kuas mulai rontok dan menipis, sebaiknya mulai pikirkan untuk menggantinya dengan kuas baru. Sebenarnya jika kamu merawat kuas riasan dengan benar, kuas makeup dapat bertahan antara satu hingga lima tahun. Apalagi jika kuasmu berkualitas sekelas Artistry New Makeup Brush Set.

        • Kuas makeup Artistry New Makeup Brush Set memiliki bulu yang halus terbuat dari bahan sintesis yang lembut sehingga mudah digunakan.
        • Artistry New Makeup Brush Set memiliki gagang dari kayu yang kokoh
        • 1 set Artistry New Makeup Brush Set terdiri dari powder brush, foundation brush, blusher brush, eyeshadow brush, dan lip brush, dikemas dalam Artistry Pouch yang cantik.

        4. Cuci dengan benar

          Bersihkan kuas makeup-mu dengan cara ini:

          • Basahi bulu brush di bawah air yang mengalir.
          • Masukkan brush ke dalam wadah berisi campuran 100 ml air dengan ½ tutup Dish Drop Concentrated Dishwashing Liquid atau L.O.C ™ Multi-Purpose Cleaner, diamkan beberapa saat agar kotoran pada bulu brush luruh.
          • Maksimalkan pembersihan brush dengan gerakan memutar. Kamu juga dapat menggunakan brush pad untuk membantu mengangkat kotoran.
          • Bilas dan biarkan kering kemudian simpan di tempat yang kering.