08 APR 2024 KECANTIKAN & PERAWATAN 2 MENIT DIBACA 98 DILIHAT

3 Sebab Kulit Kusam Setelah Puasa

Kulitmu terlihat kusam setelah puasa? Tenang, bisa diatasi, kok.

Cari tahu sebabnya dan solusinya, yuk!  

 

  1. Dehidrasi
    Dehidrasi bisa menjadi penyebab utama kulit terlihat kusam. Biasanya disebabkan kamu tak cukup minum air saat puasa. Padahal makan buah kaya air seperti semangka juga membantu menghidrasi, lho! Jadi, mulailah langkah pertama mengembalikan kilau alami kulit dengan minum air yang cukup. 

  2. Kekurangan nutrisi
    Biasanya selama puasa lebih tergiur makan makanan manis seperti sirup, kolak; dan berkalori tinggi seperti gorengan. Padahal makanan bernutrisi seperti buah dan sayur penting untuk memperbaiki kulit. Untuk itu, mulai perbanyak makan makanan bergizi, sayur, dan buah. Nutrisi kulit juga menggunakan serum yang bisa mencerahkan wajah seperti ArtistryTM Vitamin C + HA3 Daily Serum. Serum pencerah multi-manfaat ArtistryTM Vitamin C + HA3 Daily serum ini mengandung vitamin C dan HA, yang setiap tetesnya berkinerja tinggi, memperhalus garis garis dan kerutan yang terlihat serta membuat kulit terasa kenyal. ArtistryTM Vitamin C + HA3 Daily Serum akan membantu kulitmu tampak dan terasa lebih sehat.

  3. Kurang kolagen
    Sering terpapar sinar matahari dan banyak makan gula selama puasa bisa menurunkan produksi kolagen, lho. Untuk itu lindungi kulitmu dengan Artistry Skin Nutrition™ Multi Defense SPF50+ PA+++. Tabir surya Artistry Skin Nutrition™ Multi Defense SPF50+ PA+++ tak hanya melingungi kulit wajah dari sinar UV-A dan UV-B saja, namun juga blue lights, infrared, polusi dan radikal bebas. Selain itu, Artistry Skin Nutrition™ Multi Defense SPF50+ PA+++ juga melembapkan dan melembutkan kulit. Plus, Artistry Skin Nutrition™ Multi Defense SPF50+ PA+++ bisa tahan air (water resistant) selama 80 menit dan tidak meninggalkan white cast. Aman banget!