24 OCT 2021 KECANTIKAN & PERAWATAN 2 MENIT DIBACA 602 DILIHAT

Vitamin C, Remajakan Kulit

Salah satu nutrisi yang memiliki banyak fungsi penting dalam tubuh manusia adalah Vitamin C . Tak hanya untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh, namun juga menjaga kecantikan kulit.

1.  Melawan keriput

    Vitamin C sangat kuat melawan keriput karena:

    • Merupakan antioksidan yang mencegah kerusakan kolagen dan protein kulit lainnya seperti elastin, dari serangan radikal bebas.
    • Membantu fibroblas tumbuh lebih cepat dan membuat lebih banyak kolagen Fibroblast adalah sel yang menghasilkan matriks ekstraseluler dan sangat penting untuk mengencangkan kulit.

    2.  Menjaga kesehatan kolagen

      Jika tubuh mendapatkan vitamn c yang cukup, maka kolagen pun akan lebih sehat. Itu artinya kulit lebih halus dan tampak lebih muda dengan lebih sedikit kerutan.

      3.  Membantu melembapkan kulit

        Vitamin C meningkatkan fungsi perlindungan dan membantu membangun lipid di permukaan kulit, sehingga kulit tetap terhidrasi dan terjaga kelembapannya.

        4.  Membantu menyembuhkan luka

          Vitamin C bersifat antiinflamasi sehingga mampu mengurangi kemerahan seperti pada rosacea atau jerawat, bahkan membantu mempercepat penyembuhan luka.

          5.  Melindungi dari kerusakan akibat sinar matahari

            Di balik manfaat besar matahari, ia juga “pembunuh” kecantikan yang sangat besar. Sinar UV nya bisa menyebabkan kulit terbakar, alergi, bintik-bintik penuaan dan kerutan, bahkan menyebabkan kanker kulit. Vitamin C dapat membantu melawan radikal bebas yang disebabkan oleh paparan sinar matahari di kulit. Jangan lupa oleskan juga tabir surya untuk perlindungan maksimal.

            6.  Mencerahkan kulit

              Vitamin C dapat mengurangi jumlah melanin (penyebab pigmentasi kulit & rambut) yang diproduksi di kulit. Ini berarti Vitamin C dapat memberi Anda kulit yang lebih terang dan mungkin menghilangkan bintik-bintik penuaan.

              Cara mudah mendapatkan Vitamin C

              Konsumsilah makanan sumber Vitamin C seperti buah berry (stroberi, rasberi blueberry)

              jeruk (lemon, jeruk, grapefruit), sayuran berdaun hijau seperti bayam & kangkung, kubis, kecambah Brussel, brokoli, paprika, dan tomat, untuk mendapatkan asupan yang cukup.

              Selain itu, rawat juga kulit dengan Artistry Advanced Vitamin C + HA Treatment, yang mengandung 100% Vitamin C murni + Acerola Cherry Extract dan campuran Bi-Action Hyaluronic Acid. Fungsinya untuk membantu melawan penuaan akibat radikal bebas dengan antioksidan yang membantu menjadikan kulit lebih cerah, bersih dan mengurangi garis ekspresi. Kulit pun terlihat lebih muda dan cerah berseri!