12 MAR 2022 KECANTIKAN & PERAWATAN 2 MENIT DIBACA 473 DILIHAT

Skincare Siang & Malam, Kenapa Beda?

Ternyata, kebutuhan kulit siang dan malam itu beda, lho. Makanya, skincare-nya pun harus menyesuaikan dengan kebutuhan kulit.

Yang dibutuhkan kulit di siang hari

Siang hari, kulit bekerja untuk melindungi kita dari sinar UV, kotoran, dan polusi. Untuk itu, jangan lupa aplikasikan tabir surya sebelum beraktivitas. Tabir surya merupakan langkah terpenting (dan terakhir) dalam rutinitas perawatan pagi yang membantu melindungi kulit dari dampak buruk sinar UV.

Yang dibutuhkan kulit di malam hari

Di malam hari, terutama saat kita terlelap, kulit terus bekerja memperbaiki diri untuk menghasilkan sel-sel baru sehingga siap untuk hari berikutnya. Makanya, kamu perlu mendukung kulitmu dengan melakukan ini sebelum tidur:

  1. Lakukan double cleansing
    Bersihkan kulit sebelum tidur dengan double cleansing, agar kulit terbebs dari semua kotoran dan pori-pori tidak tersumbat. Gunakan Snapskin Easy Swipe Multi Mineral Anti-Pollution Cleansing Water untuk menghapus riasan lalu lanjutkan dengan Snapskin Snap, Wash, Clean! Anti Pollution Multi-Action Cleanser yang mengandung microbeads, untuk membersihkan kotoran hingga pori-pori terkecil, memperbaiki tekstur kulit dan menjadikan kulit tampak lebih cerah.
  2. Nutrisi dengan serum
    Setelah wajah dibersihkan dan diberi toner, aplikasikan serum sesuai dengan masalah kulitmu. Formula serum yang cepat meresap dan menutrisi kulit akan membantu mengatasi masalah kulitmu dengan lebih cepat.
  3. Aplikasikan pelembap
    Re-charge kembali kelembapan kulit dengan pelembap untuk menutrisi dan mengunci kelembapan. Sesuaikan juga dengan kebutuhan kulitmu, misalnya saja kamu ingin menambah hidrasi kulitmu maka gunakan Artistry Hydra-V Nourishing Gel Cream (Normal-Dry), krim berbentuk gel, yang memiliki tekstur creamy namun ringan, memberikan hidrasi segar begitu menyentuh kulit.