28 JAN 2023 KECANTIKAN & PERAWATAN 2 MENIT DIBACA 678 DILIHAT

Rambut Sehat dengan Satinique

Banyak sekali faktor penyebab rambut rusak. Bisa jadi karena udara yang panas sehingga bikin kulit kepala berkeringat. Jika tidak segera dibilas, maka akan menumpuk dan terasa gatal, lalu munculah ketombe. Belum lagi rambut yang jadi kering, kusut, dan kehilangan cahayanya karena paparan sinar matahari, sering menggunakan produk hair styling, juga pemakaian produk pembersih rambut yang tidak aman.

Kiat mengembalikan kilau rambut

Jika memiliki rambut rusak, jangan berkecil hati. Berikut apa saja yang bisa dilakukan agar rambut rusak menjadi lembut, sehat, dan berkilau kembali!

  1. Rutin mencuci rambut
    Agar kulit kepala sehat, cuci rambut setiap dua hingga tiga hari sekali. Keramas terlalu sering justru akan membuat kulit kepala kering. Keramas bermanfaat untuk menghilangkan penumpukan minyak dan kotoran yang tidak sehat di kulit kepala, yang dapat menyumbat folikel dan memperlambat pertumbuhan rambut. Saat keramas, pijat lembut kulit kepala dengan ujung jari untuk mengangkat sel kulit mati dan memperlancar aliran darah.

  2. Lakukan eksfoliasi secara teratur
    Selain keramas, lakukan juga eksfoliasi secara teratur. Paling tidak sebulan sekali, gunakan masker eksfoliasi. Gunanya untuk mengelupas sel kulit mati dari kulit kepala sehingga folikel tetap bersih dan memberikan kesempatan terbaik bagi rambut untuk tumbuh

  3. Sikat dengan lembut
    Pastikan menyikat rambut setiap hari dengan sikat berbulu alami untuk melancarkan sirkulasi darah di kulit kepala, mendistribusikan kembali minyak kulit kepala, dan mengelupas kulit mati serta kotoran yang dapat menghambat pertumbuhan rambut yang sehat.

  4. Ganti pola makan
    Makanan yang dikonsumsi juga mempengaruhi kesehatan rambut. Coba perbanyak protein tanpa lemak, lemak sehat, serta banyak buah dan sayuran. Beragam makanan sehat ini membantu rambut tumbuh kuat dan berkilau alami.

  5. Ganti sampo dengan Satinique
    Anda memerlukan sampo yang memiliki formula lembut dan mudah membersihkan, menutrisi, serta merawat rambut, seperti Satinique 2 in 1 Shampoo & Conditioner. Sampo dan kondisioner dalam satu botol yang praktis ini dilengkapi dengan teknologi Nutrisi Enerjuve™ Complex.
    • Bermuatan positif sehingga memberi energi dan vitalitas rambut dari dalam ke luar untuk rambut yang tampak sehat dengan mudah.
    • Mengandung borage seed oil dan vitamin E, sehingga membantu melembapkan, menghaluskan, dan melindungi rambut.