04 MAR 2023 KECANTIKAN & PERAWATAN 2 MENIT DIBACA 584 DILIHAT

Mengapa Perlu Eyeliner?

Tak semua wanita suka menggunakan eyeliner. Bukan karena tak menyukai hasilnya, namun karena merasa tak bisa mengaplikasikannya. Padahal, eyeliner tak hanya mengubah bentuk mata namun juga membantu menutupi kekurangan seperti bulu mata yang jarang.

Mengapa perlu eyeliner?

Eyeliner digunakan untuk mempertegas bentuk mata dengan membingkai kelopak mata dan menonjolkan garis bulu mata. Eyeliner tak hanya menonjolkan keindahan mata, namun juga membuat tampilan lebih segar dan kesan natural. Bahkan bisa digunakan untuk mengakali matamu yang lelah karena kurang tidur, lho!

Bagaimana mengaplikasikannya?

Banyak banget eyeliner yang beredar di pasaran. Dari mulai jenis hingga warna-warnanya. Umumnya, cara mengaplikasikannya mudah, tinggal oleskan di sepanjang garis bulu mata atas, serta bulu mata bagian bawah. Ada juga yang memburamkan sedikit dengan aplikator spons tergantung model garis eyeliner yang diinginkan. Jika Anda ingin mendapatkan efek "dramatis" mata, gunakan eyeliner warna gelap lalu terapkan eye shadow dengan warna lebih gelap.

Mengapa eyeliner mudah luntur

Tak sedikit yang mengalami eyeliner mudah luntur sehingga tak mau lagi menggunakan eyeliner. Memang, jika luntur bisa merusak keseluruhan make-up Anda. Eyeliner luntur biasanya disebabkan beberapa hal seperti:

  1. Tidak mengaplikasikan primer untuk riasan mata
    Bisa juga menggunakan concealer atau alas bedak. Primer ini berfungsi menyiapkan kulit untuk dirias dan membuatnya lebih tahan lama sehingga tidak gampang luntur.

  2. Menggunakan penjepit mata setelah mengaplikasikan eyeliner
    Jelas saja mata Anda jadi “berdarah-darah”. Sebaiknya, jepit dulu bulu mata, baru mengaplikasikan eyeliner.

  3. Eyeliner memiliki formula yang tidak tahan air
    Tentu saja begitu keringatan, eyeliner melunturi make-up dan wajah Anda. Tak ada salahnya berinvestasi pada eyeliner yang tahan air seperti Signature Color™ Long Wearing Liquid Liner. Selain tahan air, menonjolkan dan mempertegas tampilan mata, mudah dibersihkan, dan tahan hingga 24 jam.