07 JAN 2023 KECANTIKAN & PERAWATAN 2 MENIT DIBACA 593 DILIHAT

Mengapa Harus Pakai Mouthwash?

Ternyata sikat gigi saja tak cukup untuk membunuh kuman. Maksimalkan kebersihan gigi dan mulutmu dengan mouthwash!

  1. Membantu membersihkan gigi dan area permukaan mulut secara mendalam
    Dibandingkan dengan menggosok gigi, mouthwash atau obat kumur mengakses area di dalam mulut yang tidak dapat diakses dengan sikat gigi karena bentuknya yang cair. Obat kumur membunuh bakteri di area ini, mengurangi dan mencegah potensi masalah terkait kesehatan mulut.

  2. Membantu mencegah penyakit gusi
    Obat kumur mengandung bahan yang bisa melawan kerusakan gigi dan gigi berlubang. Manfaat obat kumur antara lain mengurangi pembentukan plak, menghilangkan rasa sakit, mengontrol gigi berlubang, dan mengurangi/mencegah penyakit gusi.


  3. Membantu menyegarkan napas
    Mouthwash memberikan rasa kesegaran sekaligus mengontrol bau napas. Obat kumur juga dapat mengeluarkan partikel makanan yang tersangkut di gigi setelah makan.

  4. Menghilangkan sisa makanan
    Menyikat gigi dan flossing akan mengendurkan sisa-sisa makanan yang tersangkut, tetapi mungkin masih mengambang di mulut. Berkumur dengan obat kumur setelah rutin menyikat gigi dan flossing akan menghilangkan partikel sisa makanan.

  5. Perlindungan rongga gigi
    Mouthwash biasanya mengandung fluorida yang bisa membunuh bakteri yang menyebabkan gigi berlubang dan membantu memperkuat enamel.

  6. Mengurangi sensitivitas
    Mouthwash mengandung jumlah fluoride lebih tinggi yang bisa mengurangi sensitivitas. Tingkat fluoride yang lebih tinggi dapat memblokir area sensitif gigi, mengurangi sensitivitas secara keseluruhan.


Memilih mouthwash

Tak semua mouthwash memiliki kandungan bahan yang sama. Gunakan hanya mouthwash yang aman dan terpercaya mampu membantu merawat kesehatan gigi dan mulut seperti Glister™ Concentrated Anti-Plaque Mouthwash.

Glister™ Concentrated Anti-Plaque Mouthwash merupakan obat kumur yang mampu membersihkan dan menyegarkan mulut dalam 30 detik, membantu mencegah kerusakan gigi dan menghilangkan plak, membantu menghilangkan lebih banyak plak dibanding hanya sekedar menyikat gigi. Dengan rasa mint yang sejuk dan menyegarkan, mulut & napas pun kembali segar!

Sumber:

1https://www.ncbi.nlm.nih.gov/p...

2https://dermnetnz.org/topics/m...