22 AUG 2022 RUMAH BERSIH & SEHAT 2 MENIT DIBACA 624 DILIHAT

Mengapa Harus Cukup Minum Air?

Jika fakta kalau tubuh kita sekitar 60% terdiri dari air tidak mendorongmu untuk minum air 8 gelas sehari, coba deh, baca beberapa info berikut ini. Siapa tahu menginspirasimu.

Air memengaruhi kesehatanmu

Mendapatkan cukup air setiap hari penting untuk kesehatanmu. Minum air putih dapat mencegah dehidrasi, suatu kondisi yang dapat menyebabkan pikiran tidak jernih, perubahan suasana hati, tubuh kepanasan, dan menyebabkan sembelit dan batu ginjal. Air tidak memiliki kalori, sehingga juga dapat membantu mengatur berat badan dan mengurangi asupan kalori bila diganti dengan minuman berkalori, seperti teh manis atau soda biasa.

Manfaat air untuk tubuh

  • Membantu menormalkan suhu tubuh
  • Melumasi sendi
  • Membantu membuang limbah melalui buang air kecil, buang air besar dan berkeringat
  • Melindungi organ vital, seperti otak dan sumsum tulang belakang
  • Mengangkut nutrisi ke seluruh tubuh.

Cara meningkatkan asupan air minummu

  1. Mulailah dengan melacak asupan air putihmu
    Cek apakah kamu sudah memenuhi minimal 8 gelas sehari dengan melacak asupan air minummu selama seminggu. Tetapkan tujuan, dan tingkatkan secara bertahap.

  2. Bawa air minum ke mana pun kamu pergi
    Memiliki sebotol air di meja di tempat kerja, di mobil, dan di mana pun kamu pergi berfungsi sebagai pengingat yang konstan, dan memudahkanmu jika ingin minum.

  3. Tingkatkan ukuran gelasmu
    Terbiasa minum dari gelas yang lebih kecil? Coba tingkatkan dengan minum menggunakan gelas atau botol yang lebih besar untuk membantu mencapai tujuanmu.

  4. Konsumsi makanan kaya air
    Selain minum air putih, konsumsi juga buah kaya air seperti semangka, mentimun, selada, tomat, anggur, jeruk dan apel.

  5. Beri rasa air minummu
    Jika bosan dengan rasa air putih, kamu bisa menambahkan irisan lemon, jeruk nipis atau mentimun. Sebenarnya air minum yang bebas kontaminan rasanya segar, lho. Tanpa tambahan apapun terasa nyaman saat diminum. Untuk memastikan air minummu bebas kontaminan, gunakan eSpring™ yang efektif menghilangkan 99,99% bakteri & virus penyebab penyakit yang ditularkan melalui air. Selain itu juga bisa meningkatkan rasa, menghasilkan air minum yang jernih & bebas bau, dan meninggalkan mineral bermanfaat seperti kalsium & magnesium di dalam air.