07 JUN 2021 HIDUP SEHAT 2 MENIT DIBACA 646 DILIHAT

Kurang Minum, Bikin Gemuk

Fakta dehidrasi

Jangan percaya mitos bahwa perut gendut akibat kebanyakan air. Faktanya, asupan air putih yang kurang justru bikin badan membengkak.

Hampir 70% bagian tubuh adalah air, makanya penting sekali menjaga tubuh terhidrasi dengan baik untuk menjaga metabolisme dan fungsi tubuh lainnya. Tetapi di musim pandemi ini aktivitas fisik yang lebih sedikit dan tinggal di dalam rumah membuat kita tidak begitu haus dan akhirnya minum lebih sedikit air, yang membuat tubuh kita dehidrasi.

Dehidrasi bikin nafsu makan meningkat

Ketika Anda mengalami dehidrasi, ada sinyal tidak berfungsi yang terjadi di otak Anda. Dehidrasi menghilangkan sinyal rasa haus dan mengirimkan sinyal rasa lapar sehingga Anda cenderung makan lebih banyak.

Penambahan berat badan dan dehidrasi

Saat dehidrasi tubuh kehilangan energi dan terasa lelah. Hal ini memicu makan lebih banyak dan ini pada akhirnya menyebabkan penambahan berat badan. Dalam hal ini, tubuh Anda sangat membutuhkan gula dan lemak yang merupakan penekan sebenarnya untuk penambahan berat badan.

Kesehatan usus terganggu akibat dehidrasi
  • Dehidrasi bisa mengganggu kesehatan usus. Ttubuh tidak akan menghasilkan cukup cairan pencernaan, sehingga menurunkan metabolisme dan pada akhirnya akan terjadi penambahan berat badan.
  • Dehidrasi juga dapat menyebabkan sembelit dan iritasi buang air besar yang berhubungan langsung dengan penambahan berat badan.

Untuk itu jaga kesehatan usus dengan cukup minum air putih dan minuman/makanan berserat. Lebih bagus lagi konsumsi BodyKey by Nutrilite, yang merupakan minuman tinggi serat yang kaya vitamin & mineral serta membantu menyukseskan diet Anda.

BodyKey juga membantu:
  • Mencegah ngemil berlebihan
  • Mempertahankan massa otot dengan 6g protein per-sajian
  • Tinggi serat per-sajian
  • Mendukung kesehatan pencernaan
  • Tanpa pemanis buatan, tanpa pengawet, tanpa pewarna sintetis, tanpa penguat rasa
  • Halal dan aman dikonsumsi.