12 SEP 2022 RUMAH BERSIH & SEHAT 2 MENIT DIBACA 159 DILIHAT

Kiat Merawat Furnitur Kulit

Furnitur berlapis kulit alami memang terlihat mewah dan elegan, namun butuh perawatan khusus. Jika itu pilihanmu, jangan ragu, ikuti saja panduan merawatnya ini.

Mengapa memilih furniture kulit asli?

  1. Tahan lama
    Furnitur kulit alami memang layak beli karena bisa tahan seumur hidup, bahkan lapisan patina yang muncul sebagai tanda penuaan malah membuatnya semakin indah seiring waktu. Bisa menjadi investasi yang berharga!

  2. Daya tahan kuat
    Furnitur kulit biasanya tahan lama, asalkan dijauhkan bintang peliharaan seperti anjing, karena pasti akan gatal untuk menggaruknya. Kalau tidak, pilih kulit alami dengan lapisan ekstra agar lebih terlindungi dari hewan peliharaan.

  3. Suhu stabil
    Bahan kulit biasanya lebih tahan terhadap perubahan cuaca. Di musim penghujan permukaan kulit bisa menghangatkan, sementara ketika musim panas kulit tetap sejuk karena bersifat alami dan dapat bernapas. Jauhkan dari sinar matahari yang bisa merusak warna dan kualitasnya.


Cara merawat furnitur dari kulit

Merawat furnitur kulit sebenarnya mudah:

  • Hindari penggunaan bahan pembersih biasa, seperti sabun, deterjen, pelarut, dll, karena bisa merusak kealamian kulitnya.
  • Dalam penggunaan/kondisi normal, debu dan penyedot debu secara teratur di celah-celah atau di sepanjang bagian bawah adalah semua yang diperlukan untuk membersihkan furnitur kulit.
  • Gunakan L.O.C.™ Leather & Vinyl Cleaner, pembersih efektif dengan formula bebas abrasif yang aman dan melindungi semua barang kulit dan vinil di rumah. L.O.C.™ Leather & Vinyl Cleaner tak hanya mampu membantu menghilangkan kotoran saja namun juga menjaga permukaan kulit tetap lembut, lentur, bahkan mengembalikan kilaunya. Furnitur kulit pun kembali tampil seperti baru lagi!