28 JUN 2022 KECANTIKAN & PERAWATAN 2 MENIT DIBACA 260 DILIHAT

Fakta Kulit Berminyak

Lelah merawat kulit berminyak? Mungkin sebaiknya kamu ketahui dulu fakta yang benar tentang kulit berminyak agar bisa merawatnya dengan tepat.

  1. Kulit berminyak = kulit kotor?
    Hanya karena zona-T-mu mengilat sebelum tengah hari atau sering berjerawat, bukan berarti kulitmu kotor. Faktanya, jerawat dan kulit berminyak bukan disebabkan oleh kotoran. Hormon manusia meningkat selama masa remaja dan merangsang kelenjar sebaceous pada kulit untuk memperbesar, memproduksi minyak, dan menyumbat pori-pori.
  2. Tidak boleh sering membersihkan wajah?
    Membersihkan wajah terlalu sering akan menyebabkan kulit menjadi kering sehingga memproduksi minyak lebih banyak dan bakal muncul lebih banyak jerawat. Sebaiknya bersihkan wajah setelah beraktivitas dan sebelum tidur menggunakan pembersih yang lembut seperti Snapskin Multi Action Cleanser, pembersih wajah dengan micro beads yang mampu menghilangkan kotoran termasuk polutan PM 2.5 sampai ke dalam pori. Mengandung C3 Protector dan vitamin B3/Niacinamide yang membantu merawat tekstur kulit dan membuatnya tampak lebih cerah.
  3. Kulit berminyak karena banyak makan makanan berlemak/berminyak?
    Jerawat dan kulit berminyak biasanya tidak disebabkan oleh makanan. Namun, jika makanan tertentu tampaknya memperburuk jerawat, cobalah untuk menghindarinya. Ganti konsumsi lemak trans dari makanan olahan yang dapat menyebabkan peradangan di tubuh dan mengeluarkan minyak berlebih, dengan lemak sehat anti-inflamasi seperti salmon, mackerel, kenari, dan alpukat.
  4. Kosmetik adalah cara terbaik untuk menutupi kulit berminyak?
    Salah besar. Sebaiknya ketahui masalah sebenarnya. Menggunakan lebih banyak kosmetik untuk menyerap atau menutupi minyak dapat memiliki efek sebaliknya. Penggunaan kosmetik, selain dapat menutupi jerawat dan kulit berminyak, biasanya menutup pori-pori kulit dan dapat memperburuk jerawat dan kulit berminyak.
  5. Tidak perlu menggunakan pelembap?
    Perlu, dong. Semua jenis kulit membutuhkan pelembap, dan khusus untuk kulit berminyak, pelembap bermanfaat untuk menjaga produksi minyak kulit tetap terkendali.