25 MAR 2023 HIDUP SEHAT 2 MENIT DIBACA 450 DILIHAT

Camilan Sehat Saat Puasa

Selain menu buka puasa dan sahur yang seimbang, camilan juga tak kalah pentingnya, lho. Hindari camilan dari gula olahan dan berlemak tinggi. Pilih camilan bernutrisi dan sehat, seperti berikut ini.

  1. Jus atau smoothie buah dan sayur
    Mengonsumsi banyak minuman berkarbonasi, berkafein, dan minuman olahan lainnya dapat menyebabkan insomnia dan kegelisahan selama Ramadan. Minuman bersoda juga dapat menyebabkan lonjakan insulin dan secara berlawanan, dehidrasi. Pilih jus buah yang dikombinasikan dengan sayuran seperti tomat, timun, dan bayam.

  2. Buah-buahan
    Mengisi tubuh dengan camilan tinggi gula seperti cokelat, kue, dan biskuit selama bulan puasa akan menambah kalori dan menyebabkan kenaikan berat badan. Ganti gula alami dengan buah-buahan segar yang kaya air seperti semangka.

  3. Oat
    Karbohidrat sederhana atau olahan seperti tepung terigu, donat, dan croissant hanya memberikan rasa kenyang sekitar 3-4 jam dan rendah nutrisi penting. Pilih camilan dari oat yang lebih bergizi dan bikin kenyang lebih lama. Phytobites Protein Bar yang terbuat dari kedelai dan oat yang tinggi protein dan tinggi serat, bisa jadi camilan saat sahur atau buka puasa. Phytobites Protein Bar juga mengandung 1200mg kolagen dan bersertifikasi HALAL. Tersedia dalam 2 rasa yaitu Phytobites Protein Bar-Yoghurt & Raisin dan Phytobites Protein Bar-Darck Choco & Peanut Cashew. Semuanya enak!

  4. Yogurt
    Yogurt mengandung beberapa nutrisi yang penting seperti kalsium, protein, potasium, fosfor, dan vitamin D. Jadikan yoghurt camilan atau konsumsi saat sahur, padukan dengan sereal dan buah-buahan. Boleh juga mengemil PhytoBites Protein Bar - Yoghurt & Raisin yang diperkaya dengan kebaikan yoghurt dan raisin (kismis).

  5. Puding biji chia
    Biji Chia adalah sumber omega-3, protein dan vitamin dan mineral seperti potasium, zat besi dan kalsium. Sangat mudah dibuat. Puding chia juga bisa dikombinasikan dengan beragam rasa seperti vanila, coklat, dan tambahkan buah sebagai toping.