03 MAY 2023 RUMAH BERSIH & SEHAT 2 MENIT DIBACA 506 DILIHAT

8 Cara Air Bikin Kulit Sehat

Air tak hanya untuk menghidrasi tubuh saja. Kecukupan air bahkan memberi banyak manfaat pada kesehatan dan kecantikan kulit kita, lho!

  1. Meningkatkan warna kulit
    Minum air yang cukup membantu tubuh membuang racun sambil memberi kulit yang lebih sehat. Studi1 telah mengungkapkan bahwa minum air yang cukup dapat meningkatkan aliran darah ke kulit yang memberikan warna yang merata.

  2. Mencegah penuaan dini
    Tetap terhidrasi membantu meningkatkan elastisitas pada kulit karena tetap lembap lebih lama. Elastisitas yang meningkat akan mencegah terjadinya penuaan dini seperti munculnya garis-garis halus dan kerutan dini.

  3. Membantu penyembuhan lebih cepat
    Air membantu mengencerkan darah dan memindahkan nutrisi dan oksigen ke seluruh tubuh. Itulah mengapa sangat penting untuk minum banyak air setelah cedera atau operasi, yaitu agar nutrisi dapat dengan mudah dibawa ke area pemulihan.

  4. Mengurangi bengkak
    Kulit yang terlihat bengkak sebenarnya adalah penahan air untuk melindungi dari dehidrasi. Tetap terhidrasi akan mengurangi pembengkakan dan bengkak di wajah.

  5. Mencegah jerawat
    Minum banyak air dapat menyeimbangkan kandungan minyak dan air pada kulit wajah, sehingga membantu mencegah sekresi minyak dan sebum berlebih, yang berarti lebih sedikit pori-pori tersumbat dan jerawat.

  6. Membantu elastisitas kulit
    Penumpukan lemak yang cepat atau penurunan berat badan yang ekstrim dapat menyebabkan kulit kendur. Air membuat tubuh terhidrasi dan segar sehingga membantu menjaga elastisitas kulit.

  7. Menjaga keseimbangan pH
    Kulit dapat bersinar dan bebas dari noda jika minum cukup air yang akan membantu menyeimbangkan kadar pH tubuh. Minum lebih banyak air akan memastikan nilai pH seimbang, memberi kulit yang sehat.

  8. Mempromosikan usus sehat, artinya kulit bersih
    Asupan air membantu menjaga kesehatan usus dan memastikan pencernaan yang baik, sehingga racun dikeluarkan dari tubuh. Jika proses ini lancar dan usus sehat, kulit akan tetap bersih dan sehat.
    Makanya, pastikan air minummu bebas kontaminan dengan menggunakan eSpring™ Water Purifier, penjernih air tersertifikasi yang efektif menghilangkan 99,9% bakteri, virus serta 140 jenis kontaminan berbahaya dalam air, dan didukung oleh teknologi sinar Ultraviolet untuk memperbaiki rasa, menjernihkan air dan menghilangkan bau.

1https://pubmed.ncbi.nlm.nih.gov/17352748/