12 OCT 2022 RUMAH BERSIH & SEHAT 2 MENIT DIBACA 138 DILIHAT

6 Manfaat Penyaring Udara

Kualitas udara di luar makin memprihatinkan, dan di rumah pun tak jauh berbeda. Penggunakan air purifier atau penyaring udara pun dianjurkan. Lalu, sebenarnya apa saja, manfaatnya?

  1. Mengurangi risiko penyakit yang ditularkan melalui udara
    Ketika seseorang yang sakit bersin atau batuk, mereka mengeluarkan droplet yang terinfeksi ke udara. Tetesan tersebut tetap berada di udara dan dapat dihirup oleh orang lain. Penyaring udara di rumah, terutama seperti AtmosphereTM Sky yang mampu menyaring 99.9% partikel di udara hingga ukuran 0.0024 mikron, membantu meminimalkan risiko penularan. Bayangkan saja, ukuran virus influenza sekitar 0,08-0,1mikron1, sedangkan ukuran partikel yang bisa ditangkap AtmosphereTM Sky adalah hingga 0,0024 mikron!

  2. Meringankan alergi
    Pembersih udara rumah secara efektif menyaring berbagai macam kontaminan di udara yang menyebabkan gejala alergi. Sebuah studi2 menemukan bahwa sistem penyaringan udara memberikan bantuan yang signifikan bagi penderita alergi selama masa percobaan empat minggu.

  3. Memperpanjang umur AC
    Filter, kipas, dan bagian lain dari sistem AC akan berfungsi kurang efektif saat tersumbat oleh debu dan polutan lainnya. Pembersih udara dapat membantu memperpanjang umur AC dengan menghilangkan kontaminan di udara yang menambah beban ekstra pada sistem.

  4. Melindungi anak-anak dan orang tua
    Organisasi Kesehatan Dunia (WHO)3 menyatakan bahwa anak-anak dan orang tua sangat rentan terhadap efek buruk dari kontaminan udara. Jika kamu tinggal di rumah tangga multi-generasi, pembersih udara adalah cara mudah untuk melindungi orang yang kamu cintai.

  5. Meringankan gejala asma
    Sebuah studi baru-baru ini menemukan bahwa penggunaan pembersih udara terutama mengurangi gejala asma pada anak-anak. Jika kamu atau orang yang kamu cintai menderita asma, sistem penyaring udara di rumah dapat meningkatkan kualitas hidupnya sehari-hari.

  6. Meningkatkan kesehatan secara keseluruhan
    Menurut EPA, kualitas udara dalam ruangan yang buruk dapat menyebabkan serangkaian masalah kesehatan, mulai dari iritasi mata, hidung, dan tenggorokan hingga penyakit pernapasan, penyakit jantung, dan kanker. Dengan berinvestasi dalam pembersih udara berkualitas untuk rumah seperti AtmosphereTM Sky, maka kamu mengambil langkah penting untuk meningkatkan kesehatanmu dan orang yang kamu cintai.


Sumber:

1https://www.liebertpub.com/doi/10.1089/JAMP.2020.1616

2https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pmc/articles/PMC6028155/

3https://www.euro.who.int/en/he...