02 FEB 2023 KECANTIKAN & PERAWATAN 2 MENIT DIBACA 743 DILIHAT

6 Cara Melindungi Skin Barrier

Skin barrier (pelindung kulit) bisa rusak karena banyak faktor. Jika dibiarkan bisa memengaruhi kesehatan kulit, lho. Cari tahu, yuk, apa saja cara untuk melindunginya.

  1. Rawat kulit dengan benar
    Lakukan rejimen kulit yang benar,mulai dari pembersihan, pemakaian toner, serum, pelembap, dan tabir surya. Untuk menjaga skin barrier, sertakan Artistry Vita Collagen Capsule dalam runtinitas perawatan kulitmu. Artistry Vita Collagen Capsule merupakan kombinasi kolagen konsentrat tinggi, dengan Fermented Cica (Cica yang difermentasi) yang mampu menjaga skin barrier 2 kali lipat, dan 8x lipat meningkatkan kelembapan kulit. Gunakan bersama Artistry™ Signature Select™ Personalized Serum atau Artistry™ Intensive Skincare Vitamin C + HA Treatment untuk hasil yang maksimal.

  2. Lindungi kulit dari paparan sinar matahari
    Sinar UV yang keras dapat mengganggu pelindung kulit dan mempercepat penuaan kulit yang ditandai bintik-bintik gelap pada kulit, keriput, dan meningkatkan risiko kanker kulit. Para dermatologis sangat menyarankan untuk menggunakan tabir surya dengan angka SPF 50 untuk perlindungan aman. Kamu bisa menggunakan Snapskin Face Sun Shield SPF50+ PA++++, tabir surya dengan SPF 50+ PA++++ dengan perlindungan ganda yang melindungi kulit dari paparan sinar UVA & UVB, wajah tampak lebih cerah dan terhidrasi.

  3. Lembapkan kulit setiap hari
    Pelembap berfungsi untuk menahan air di penghalang kulit. Kamu bisa mencoba Snapskin Skin Booster Moisturizer, pelembap wajah yang mampu mengunci kelembapan kulit hingga 24 jam!

  4. Hindari berendam atau berendam air panas dalam waktu lama.
    Kebiasaan berendam di air yang panas bisa membuat kulit kering, bahkan menjadi sensitif dan gatal.

  5. Makan yang sehat
    Pola makan yang baik dan sehat dengan makanan utuh dan lemak baik dapat membuat kulit sehat. Diet kaya minyak ikan, antioksidan, atau suplemen minyak ikan dapat membantu elastisitas kulit dan membuatnya tampak lebih muda. Minumlah banyak air untuk menjaga kulit tetap terhidrasi.

  6. Jangan merokok dan kelola stres
    Merokok dapat memengaruhi kadar kolagen dan elastin di kulit. Sedangkan stres membuat hormon rusak dan memicu masalah kulit seperti jerawat.