01 MAR 2023 KECANTIKAN & PERAWATAN 2 MENIT DIBACA 324 DILIHAT

5 Sumber Antioksidan untuk Antiaging

Di antara berbagai tumbuhan sumber antioksidan, beberapa tanaman ini mengandung antioksidan yang ampuh untuk membantu memperlambat penuaan.

  1. Acerola Cherry
    Acerola cherry terkenal karena sangat kaya vitamin C dan merupakan antioksidan yang sangat kuat. Vitamin C berperan penting untuk menstimulasi produksi kolagen sehingga meningkatkan elastisitas kulit dan menyamarkan noda hitam, bahkan kerutan.

  2. Blackberry
    Blackberry adalah sumber antioksidan yang sangat baik seperti anthocyanin. Antioksidan dari blackberry membantu kulit melawan efek radikal bebas, mengurangi kerusakan sel kulit, dan membantu kulit melawan dampak lingkungan pada tubuh.

  3. Pomegranate
    Pomegranate atau delima dapat membantu melindungi terhadap photodamage, penuaan dan paparan sinar UV. Antioksidan yang ditemukan dalam ekstrak buah ini melengkapi sel kulit sehingga bekerja lebih baik lagi untuk melawan sinar UV dan efek buruknya, bahkan efektif mengatasi hiperpigmentasi akibat sinar matahari.

  4. Centella Asiatica (cica)
    Ekstrak Centella asiatica adalah bahan yang efektif untuk antipenuaan sekaligus meningkatkan hidrasi kulit. Oleh karena itu, centella asiatica dapat digunakan dalam formulasi skincare yang melembapkan serta melengkapi perawatan kulit kering dan sensitif.

  5. Chrysanthemum
    Ekstrak bunga krisan telah lama digunakan secara topikal untuk menghilangkan iritasi kulit, kemerahan dan kondisi kronis, seperti eksim dan psoriasis. Antioksidan yang terdapat dalam bunga ini juga membantu mengurangi tanda-tanda penuaan serta kerutan dan noda.


Di mana mendapatkannya?

Ke-5 antioksidan ini bisa kamu temukan di Artistry Skin Nutrition™ Multi-Defense UV Protect SPF 50+ UVA/UVB PA++++, sunscreen terbaru dari Artistry Skin Nutrition™ yang mampu memberikan perlindungan lengkap terhadap UV-A, UV-B, Blue Lights, Infrared, polusi dan radikal bebas. Tak hanya melindungi, Artistry Skin Nutrition™ Multi-Defense UV Protect SPF 50+ UVA/UVB PA++++ juga melembapkan dan melembutkan kulit.