04 JUL 2022 GAYA HIDUP 2 MENIT DIBACA 436 DILIHAT

4 Cita Rasa Mooncake yang Enak

Mooncake atau kue bulan yang biasanya disajikan atau dijadikan bingkisan untuk perayaan Mooncake Festival memiliki banyak varian rasa. Mooncake Amway memiliki 4 cita rasa yang dijamin unik dan enak!

Mengapa mooncake?

Bulan purnama dalam budaya Tionghoa adalah simbol kebersamaan keluarga sejak zaman kuno, dirayakan setiap tahun selama Festival Bulan atau Festival Pertengahan Musim Gugur pada Hari ke-15 Bulan Kedelapan. Mengapa? Karena musim gugur adalah musim panen tahunan saat hasil bumi dan bahan-bahannya paling melimpah, sehingga saat yang tepat untuk menikmati banyak makanan lezat, dan yang wajib ada adalah mooncake atau kue bulan.

Sejak Dinasti Tang (618-906 M)

Kue-kue bundar yang dihiasi dengan motif rumit dan kata-kata keberuntungan ini telah ada sejak Dinasti Tang (618-906 M), untuk suguhan tamu istana Kekaisaran. Baru pada Dinasti Yuan (1279-1368AD), ketika Cina berada di bawah kekuasaan Mongolia, kue bulan menjadi populer di kalangan warga. Pemberontakan massal di seluruh provinsi direncanakan melalui pesan rahasia yang disembunyikan di kue bulan, dan mereka akhirnya berhasil menggulingkan bangsa Mongol. Dengan demikian, kue bulan menjadi simbol keberuntungan bagi semua orang, dibuat dan dinikmati setiap tahun bersama orang-orang terkasih.

Berbagai cita rasa mooncake yang enak!

Mooncake telah menempuh perjalanan panjang sejak saat itu, dan tradisinya menyebar ke budaya Asia lainnya, termasuk Jepang dan Asia Tenggara. Selain resep tradisional dasar pasta biji teratai dan kuning telur asin, kue bulan saat ini hadir dalam berbagai rasa yang enak, termasuk pilihan Amway, yang terdiri dari:

  1. Green Tea Delight
    Kombinasi kelembutan pasta green tea, lotus, dan biji melon kernel yang dipadukan dengan custard mung bean dan azuki bean.
  2. Crème Espresso Delight
    Kombinasi kelembutan pasta kopi, lotus, dan biji melon kernel yang dipadukan dengan mung bean paste dan walnut.
  3. White Lotus
    Perpaduan lembutnya pasta biji teratai dari Hunan dengan biji melon kernel.
  4. Pure Lotus Single Yolk
    Dari biji teratai Hunan yang berkualitas dipadu kuning telur asin.